1

Danramil 0815/12 Ngoro Ajak Warga Dukung Program GEPUK MAS

15 Dec 2018 21:07 1125 Hits 0 Comments

Mojokerto, -   Dalam rangka pembinaan wilayah, Satuan Komando Kewilayahan melaksanakan pembinaan teritorial salah satunya melalui komunikasi sosial dengan instansi terkait dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan demi terwujudnya situasi yang kondusif sehingga program pembangunan yang dicanangkan pemerintah dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Seperti yang dilakukan Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin bersama unsur Forpimka turut berperan aktif dalam kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) di Balai Desa Purwojati Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,

Mojokerto, -   Dalam rangka pembinaan wilayah, Satuan Komando Kewilayahan melaksanakan pembinaan teritorial salah satunya melalui komunikasi sosial dengan instansi terkait dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan demi terwujudnya situasi yang kondusif sehingga program pembangunan yang dicanangkan pemerintah dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Seperti yang dilakukan Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin bersama unsur Forpimka turut berperan aktif dalam kegiatan Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) di Balai Desa Purwojati Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (15/12/2018).

UPT Puskesmas Ngoro selaku penyelenggara kegiatan Gepukmas menggandeng berbagai pihak seperti Klinik Mata EDC Royal Mojosari, Stikes Bina Sehat PPNI Mojokerto, PT. SAI, PT. Cord dan PT. Yakult dan sejumlah pihak lainnya

Kades Purwojati, Sugeng Haryanto, dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala UPT Puskesmas Ngoro yang telah menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Purwojati.  Kades juga menghimbau agar masyarakat memanfaatkan kegiatan Gepukmas ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin menyampaikan apresiasinya kepada UPT Puskesmas Ngoro yang konsisten dan komitmen dengan kegiatan Gepuk Mas demi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Ngoro.

“Pihaknya bersama unsur Forpimka akan berupaya secara maksimal untuk mendukung dan mensukseskan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ ungkapnya.  

Di akhir sambutannya, Danramil berpesan agar warga masyarakat menjaga kesehatan terlebih saat musim penghujan, apabila ada gejala sakit segera memeriksakan dan berobat ke Bidan Desa, Poskesdes atau fasilitas kesehatan lainnya yang terdekat, jangan menunggu saat kegiatan Gepukmas.    

Berikutnya Kepala UPT Puskesmas Ngoro, Sunyoto, S.Kep, Ns, mengatakan, di samping berobat kita juga harus menjaga pola hidup sehat dengan cara melakukan olah raga setiap hari secara rutin selama 30 menit, mengkonsumsi sayuran dan buah setiap hari, melakukan pengecekan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan serta menghindari merokok.

Disampaikan pula oleh Kepala UPT Puskesmas Ngoro, terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dan kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (Ger Mas) melalui gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat (Gepuk Mas) Tahun 2019

Pada kesempatan tersebut, Danramil Ngoro beserta Forpimka dan Kepala UPT Puskesmas Ngoro meninjau langsung proses pelayanan kesehatan gratis yang meliputi pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Poli BP Umum, Poli Gigi, Poli, Mata, USG dan laborat.

Hadir dalam kegiatan, Staf Kecamatan Ngoro, Staf UPT Puskesmas Ngoro, Koordinator PLKB Ngoro, Jaslan, Babinsa Purwojati Sertu Abdul Manan, Bhbinkamtibmas Purwojati Aiptu M. Toha, Perangkat Desa, Kader PLKB se- Desa Purwojati dan warga masyarakat yang berobat sedikitnya 100 orang.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel