Wujudkan Sinergitas TNI, Kodim 0815 Gelar Pelayanan KB Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika

8 Dec 2018 19:42 319 Hits 0 Comments

Mojokerto, - Menjelang Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto menggelar berbagai kegiatan. Selain karya bakti, bakti sosial dan penghijauan, Kodim 0815 juga menggelar kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak di wilayah Kota Mojokerto, Pelayanan KB ini berlangsung di Rumah Sakit Bersalin DKT Mojokerto Jalan Raden Wijaya Kota Mojokerto,

Mojokerto, - Menjelang Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto menggelar berbagai kegiatan.

Selain karya bakti, bakti sosial dan penghijauan, Kodim 0815 juga menggelar kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) secara serentak di wilayah Kota Mojokerto, Pelayanan KB ini berlangsung di Rumah Sakit Bersalin DKT Mojokerto Jalan Raden Wijaya Kota Mojokerto, Jum’at (07/12/2018).  

Pelayanan Keluarga Berencana dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto bertemakan “TNI AD Mengabdi & Membangun Bersama Rakyat”.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kabid KB Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Anak  & Keluarga Berencana (Dinas P3A & KB) Kota Mojokerto, Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono beserta Staf, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono beserta anggota, Anggota Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 Mojokerto, Petugas PLKB Kota Mojokerto, Para Akseptor KB dari wilayah Kota Mojokerto.

Sementara, di wilayah Kabupaten Mojokerto, Pelayanan KB dilakukan secara serentak di UPT Puskesmas Sooko Kabupaten Mojokerto, Kamis (06/12/2018), dengan melibatkan Petugas dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (P2KBP2) Kabupaten Mojokerto, Tim Medis dari UPT Puskesmas Sooko serta diikuti Anggota Koramil 0815/03 Sooko, Persit KCK Ranting Koramil Sooko dan sejumlah Akseptor KB.

Selain di UPT Puskesmas Sooko, untuk wilayah Kabupaten Mojokerto, pelaksanaan pelayanan KB ini juga berlangsung di sejumlah UPT Puskesmas wilayah Dlanggu, Kutorejo, Mojoanyar dan wilayah lainnya di Kabupaten Mojokerto.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat dikonfirmasi melalui Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, mengatakan, pelayanan Keluarga Berencana (KB) yang dilakukan secara serentak di wilayah Kodim 0815 Mojokerto diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-70 Tahun 2018.

Dalam kegiatan ini, lanjut Pasiter, sejumlah 646 akseptor mendapat pelayanan KB dengan berbagai jenis kontrasepsi diantaranya IUD, MOW, MOP, Kondom, Implan, Suntuk, dan PIL. Dari jumlah tersebut, 51 akseptor berada di wilayah Kota Mojokerto dan 595 akseptor berada di wilayah Kabupaten Mojokerto.

”Pelayanan KB ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas kesehatan sekaligus meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. Ini wujud kepedulian dan peran serta TNI (Kodim 0815) dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya pengendalian dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk,” ungkapnya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 38
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel