Danposramil Mojoanyar Ikuti Rakor Evaluasi Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

7 Dec 2018 17:10 343 Hits 0 Comments
Mojokerto, -  Dalam rangka persiapan masa tanam tahun 2019, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mojoanyar menggandeng Pos Ramil menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi sekaligus menyusun Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), bertempat di Kantor BPP Mojoanyar, Jalan Sultan Agung Nomor 1 Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur,

Mojokerto, -  Dalam rangka persiapan masa tanam tahun 2019, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mojoanyar menggandeng Pos Ramil menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi sekaligus menyusun Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), bertempat di Kantor BPP Mojoanyar, Jalan Sultan Agung Nomor 1 Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur, Kamis (06/12/2018).

Dalam pengantarnya, Supramonorini, SP, menyampaikan, rapat koordinasi untuk mengevaluasi ketersediaan pupuk menjelang masa tanam tahun 2019 termasuk distribusi pupuk dari distributor hingga petani atau Poktan di wilayah Mojoanyar.  

“Penyusunan RDKK dengan mengundang stakeholder terkait diharapkan mampu mewujudkan swasembada pangan yang telah diprogramkan pemerintah sehingga kebutuhan pangan masyarakat di wilayah tercukupi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Danposramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i mengatakan, dengan digelarnya Rakor penyusunan RDKK dalam menyongsong Musim Tanam TA.2019 diharapkan tidak ada permasalahan kekurangan maupun kelangkaan pupuk di wilayah Mojoanyar.

“Melalui penyusunan RDKK ini, semua kebutuhan petani pada masa tanam mendatang dapat diakomodasi, seperti kebutuhan pupuk baik organik maupun non organik, alat mesin pertanian, sistem tanam dan lain-lain.  Sehingga produksi panen mendatang semakin meningkat dibandingkan masa tanam sebelumnya, terlebih Mojoanyar merupakan pengasil padi di wilayah Kabupaten Mojokerto,” harapnya.    

Sementara pihak Distributor Pupuk dari CV. Bumi Rosan Andre fitranda, mengharapkan pengurus kelompok tani untuk meningkatkan penyerapan pupuk organik, sehingga dalam jangka panjang kesuburan tanah tetap terjaga. “Dengan penggunaan pemupukan yang baik dan benar serta berimbang maka hasil panen akan meningkat dan kesuburan tanah tetap terjaga,” terangnya.

Hadir dalam Rakor tersebut sekitar 75 orang antara lain, Perwakilan Babinsa, Anggota PPL dari BPP Mojoanyar, Para Pemilik Kios/Agen Pupuk dan Poktan se-wilayah Kecamatan Mojoanyar.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 38
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel