1

Guru-guru SD Inpres 19 Masni di Manokwari Belajar Saham dan Reksadana

10 Sep 2018 10:41 1629 Hits 0 Comments
Sebelum melakukan transaksi saham dilakukan, investor harus menjadi nasabah di perusahaan efek atau broker saham.

MANOKWARI - Investasi saham bukan hanya untuk mereka yang banyak duit. Investasi saham yang kini makin terjangkau sudah selayaknya disosialisasikan ke semua lapisan masyarakat tak terkecuali para guru di daerah.

Tergerak untuk mengedukasi para guru agar masa depan keuangannya terkelola dengan baik, Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Manokwari menggandeng PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Manokwari mengedukasi para guru di SD Inpres 19 Masni.

Sosialisasi ini dilakukan bertepatan dengan dilakukannya program CSR dari Bursa Efek Indonesia. Diskusi pengelolaan keuangan ini berlangsung di Ruang Guru SD Inpres 19 Masni pada Rabu, 5 September 2018 lalu.

Pemateri dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Manokwari, Danang Purbo menjelaskan cara berinvestasi saham dan cara menabung saham di pasar modal Indonesia.

Pada para guru yang belum paham betul soal investasi ia meyakinkan investasi saham itu menguntungkan dan cocok untuk keamanan keuangan  di masa depan.

Tapi sebelum itu semua, terangnya, sebelum melakukan transaksi saham dilakukan, investor harus menjadi nasabah di perusahaan efek atau broker saham.

"Investor tidak bisa langsung melakukan transaksi di bursa secara langsung, tetapi hanya bisa dilakukan melalui anggota bursa," tandasnya.

Sementara itu, Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Manokwari, Riendhra Putri memberikan materi tentang cara berinvestasi saham dan reksadana melalui produk-produk investasi IndoPremier Sekuritas serta cara transaksi saham menggunakan aplikasi IPOT.

Diterangkannya, IPOT (Indo Premier Online Technology) adalah suatu sistem online trading yang dimiliki oleh IndoPremier Sekuritas yaitu suatu perusahaan sekuritas swasta terbesar di Indonesia yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

IPOT merupakan sistem online trading yang terintegrasi yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi saham, reksadana, ETF dan melakukan PPT (pembayaran tagihan bulanan, pembelian tiket dan voucher, transfer dana tanpa limit dan biaya).

Ditambahkanya, IPOTStock adalah online trading untuk saham dan ETF (Exchange Traded Fund) yang dapat diakses melalui aplikasi maupun web browser) dan IPOTFUND adalah marketplace terbesar di Indonesia dengan jumlah lebih dari 200 produk reksadana dari 35 Manajer Investasi.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel