Dandim 0815 Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka

14 Aug 2018 22:03 922 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, -  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 di Lapangan Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

MOJOKERTO, -  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 di Lapangan Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (14/08/2018).

Pada Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 yang bertema “Pramuka Perekat NKRI”,  Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH, selaku Pembina Upacara membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR. Adhyaksa Dault, SH., M.Si, diantaranya, bahwa gerakan pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote dan dari pelosok desa terpencil hingga kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Gerakan Pramuka yang kini berusia 57 tahun, lanjut Wabup, tentu tidak sama suasana dan kondisinya saat dilahirkan, perlu rebranding Pramuka baru yang diminati kaum muda. Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dala era komunikasi digital dewasa ini, Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

Masih lanjut Wabup, sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online ssetiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka baru harus keren, gembira, asyik dan menyenangkan.  

Ini tantangan bagi para pembina pramuka yang harus selalu kreatif dan berinovasi dalam membina peserta didik sehingga bangga menjadi pramuka.  “Begitu pula para pelatih harus belajar terus menerus untuk dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang up to date tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan” pintanya.

Sebelum menutup sambutan, atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, mengucapkan selamat kepada pelatih dan pembina yang mengikuti Karang Pamitran Nasional mulai tanggal 13 sampai 19 Agustus 2018 di Desa Lebakharjo Kabupaten Malang Jawa Timur, dan semoga sukses serta membawa dampak bagi peningkatan kualitas pendidikan kepramukaan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Mojokerto melakukan penyematan tanda penghargaan berupa Lencana Pancawarsa Dharma  Bhakti serta penyerahan kejuaraan Scout Camp Competition (SCC) 2K 18 bagi Kwartir Ranting Kecamatan Ngoro.  Dan penyerahan kenang-kenangan berupa photo kepada Wakil Bupati Mojokerto oleh perwakilan Pramuka menjadi penutup dalam acara ini.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kapolres Mojokerto AKBP Leornadus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto DR. H. Akh. Jazuli, SH, M.Si, Perwakilan Bank Jatim,  Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin bersama Forpimka Ngoro, Ka Kwarran Kecamatan Ngoro, Kamabigus dan Pembina Gudep SD, SMP, SMA se-Kecamatan Ngoro dan undangan serta peserta upacara terdiri dari satu regu kelompok paduan suara dan tiga kompi Pramuka dari, SD, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Ngoro.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 37
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel