Layanan Baksos, Rangkaian Penutupan TMMD 102 Mojokerto

9 Aug 2018 04:02 362 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, -  Rangkaian penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, diisi dengan bakti sosial pengobatan gratis yang berlangsung di Lapangan Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

MOJOKERTO, -  Rangkaian penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, diisi dengan bakti sosial pengobatan gratis yang berlangsung di Lapangan Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (08/08/2018).

Kegiatan pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan Kodim 0815 Mojokerto ini melibatkan Tim Kesehatan dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan Puskesmas Jatirejo.

Pantauan di lapangan, sekitar 100-an lebih warga mendatangi lokasi pengobatan untuk memeriksakan berbagai keluhan, seperti pusing, linu dan ada beberapa warga yang mengeluhkan sakit gigi.

Masih di lokasi yang sama, selain pengobatan gratis, juga digelar layanan BPJS/KIS dan pasar murah dengan menggandeng Bulog Sub Divre Surabaya Selatan di Mojokerto, yang menyediakan dan menjual beras kemasan 5 kilogram seharga Rp 50.000,-, minyak goreng 1 liter seharga Rp 11.800,-, gula pasir 1 kilogram seharga Rp11.500,- dan tepung terigu seharga Rp 7.100,- / kilogram.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, yang berada di lokasi kegiatan saat dikonfirmasi mengatakan, pengobatan massal ini, sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Dengan dilangsungkannya layanan kesehatan ini, maka akan membantu masyarakat sekitar, karena lokasinya dekat sehingga warga tidak tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan,” terangnya.

Sementara untuk pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat kalangan bawah dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga relatif lebih murah dan terjangkau. “Semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu”, imbuhnya.

Tak lupa Kasdim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam kegiatan bakti sosial pengobatan massal, termasuk layanan BPJS dan pasar murah.

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 35
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel