1

3 Fakta Menarik Tentang Momo Challenge

8 Aug 2018 10:15 2851 Hits 0 Comments
Kalian pasti Tau Tentang Momo Challenge kan , disini saya akan membhas 3 fakta menarik tentang momo challenge

Dengan Kemajuan Teknologi saat ini sangat menguntungkan bagi Perkembangan Dunia saat ini namun dibalik keuntungan nya yang sangat banyak , tak segan segan kini banyak oknum yang menyalagunakan Teknologi untuk kejahatan ada yang menggunakan teknologi untuk penipuan sampai ada yang membuat Challenge yang bisa membahayakan Nyawa orang lain.

Disini saya akan membahas tentang salah satu Challenge yang sedang viral yaitu "MOMO CHALLENGE" Apa itu Momo Challenge ???? Momo Challenge adalah sebuah tantangan untuk melukai diri sendiri hingga bunuh diri. Menyasar anak-anak sebagai korbannya, tantangan tersebut diketahui sudah memakan korban di Argentina. 

 Tantangan tak masuk akal ini dilaporkan beredar di berbagai negara sejak beberapa pekan belakangan, termasuk melalui WhatsApp . ,

Momo Challenge merupakan tantangan viral yang meminta orang-orang menghubungi sebuah kontak melalui WhatsApp, yang berujung mendesak mereka menyakiti diri sendiri atau melakukan bunuh diri.

Fenomena ini sangat bahaya bagi para Remaja , karena Faktor usia dan cara memutuskan sesuatu yang belum berpikir secara logika segingga mengkhawatirkan para Orangtua untuk selalu mengawasi buah hati nya .

Kabar nya telah Challenge ini telah memakan Korban usia 12 tahun di Argentina sungguh membuat para orang tua khawatir akan terjadinya hal tersebut. Orang yang mendapatkan pesan dari Momo Challenge di harapkan untuk mengabaikannya saja karena bisa membahayakan nyawa , di kabarkan Nomer Momo Challenge berasal dari beberapa Negara salah satu nya dari Jepang.

Foto profil Momo di Whatsapp memperlihatkan bentuk wanita dengan rambut panjang nan kusut. Lebar mulutnya terlihat seram karena melebih lebar mulut manusia pada umumnya.  Di bagian mata, Momo terlihat sekilas tidak memiliki kelopak mata, ini membuat bola mata Momo terlihat sangat melotot sampai hampir keluar. Ternyata foto profil Momo adalah patung karya seniman Jepang, bernama Midori Hayashi yang tidak ada hubungannya dengan tantangan ini.

Berikut ini 3 Fakta Menarik mengenai Momo Challenge :

1. Berawal dari Media Sosial

Hasil gambar untuk momo challenge

 

Seperti pesan-pesan berantai lainnya, Momo Challenge mulai 'menghantui' warganet melalui salah satu aplikasi olah pesan, yakni WhatsApp. Awalnya, gambar mengerikan dari sesosok wanita ini ramai beredar di media sosial. Dalam deskripsinya, warganet yang melihat gambar tersebut untuk mengirimkan pesan kepadanya melalui WhatsApp. Demikian dilansir Fox News, Senin (6/8/2018).

Ketika dihubungi, akun Momo tersebut akan mengirimkan pesan berisikan ancaman untuk 'muncul' di malam hari atau mengutuk orang yang tidak membalas rangkaian pesannya. Dari berbagai informasi, nomor ponsel yang digunakan oleh pelaku penyebar pesan tersebut berasal dari berbagai negara, seperti Jepang, Kolombia hingga Meksiko.

2. Ancam Pengguna untuk Menyakiti Diri Sendiri

Hasil gambar untuk momo challenge

 

Masih ingat dengan Blue Whale Challenge yang hebohkan warganet pada 2017? Serupa dengan tantangan tersebut, Momo Challenge memaksa pengguna untuk menyakiti diri mereka sendiri atau informasi pribadi mereka akan disebar di Internet. Aplikasi tersebut mengancam pengguna untuk menyakiti orang terdekat, sehingga memaksa mereka melakukan apa yang "Momo" katakan.

Salah satu orangtua dari Cutral mengklaim permainan itu mengancam anaknya yang berumur 15 tahun. Profil tersebut mengirim pesan kepada gadis itu dengan serangkaian gambar orang mati dan mengancam rumah, keluarga, serta teman-temannya jika ia tidak menanggapi.

3. Satu Kasus Bunuh Diri

Hasil gambar untuk momo challenge

Diketahui, pihak berwenang di Argentina sempat mengeluarkan peringatan kepada orangtua setelah seorang remaja tewas karena Momo Challenge tersebut. Fox News melaporkan, seorang gadis berusia 12 tahun bunuh diri di distrik Escobar, di kota Ingeniero Maschwitz karena berhubungan dengan tantangan itu.

Gadis itu tewas dengan menggantung dirinya di pohon halaman belakang rumahnya. The Buenos Aires Times melaporkan, ia merekam aksinya di smartphone sebelum bunuh diri.

Kita sebagai Pengguna Teknologi harus Cerdas jangan sampai kita terkendali oleh teknologi , jauhi Challenge seperti itu karena dapat membahayakan diri kita sendiri , sekarang manfaatkan kemajuan teknologi untuk hal yang lebih berguna.

 

salam 

saaaa

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel