Kerukunan Umat Beragama Harus Mampu Ciptakan Pemilu 2019 Aman Dan Damai

13 Jul 2018 15:14 126 Hits 0 Comments

MOJOKERTO.   Perwira Penghubung Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri mewakili Komandan Kodim 0815 menghadiri Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto.

MOJOKERTO.   Perwira Penghubung Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri mewakili Komandan Kodim 0815 menghadiri Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Kamis (12/07/2018) .

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mojokerto, dihadiri Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Mojokerto, yakni Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH,  Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK., MH., Kajari Kabupaten Mojokerto, Lubis, SH., MH., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto diwakili Drs. Nur Rohmat, MM, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP.  Tampak pula Wakil Ketua FKUB Kabupaten Mojokerto KH. Mashul Ismail dan Pengurus FKUB Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Mojokerto, diantaranya mengungkapkan rasa syukurnya atas terciptanya kondusifitas di wilayah Kabupaten Mojokerto selama pelaksanaan Pemilukada Serentak 27 Juni 2018 lalu.  Kondisi ini terwujud berkat kerja sama TNI-Polri, stakeholder serta segenap elemen dan lapisan masyarakat.

Wabup berharap kondisi ini tetap terwujud saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.  Untuk itu Wabup meminta aparat terkait dan semua elemen untuk bersatu, dimulai dengan mengidentifikasi dan menyelesaikan setiap permasalahan secara dini, tepat dan tuntas sehingga Pemilu yang akan datang dapat berlangsung dengan baik tanpa ada hambatan.

Senada dengan Wakil Bupati, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK., MH., Kajari Kabupaten Mojokerto, Lubis, SH., MH dan Pabung Kodim Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri yang mewakili Komandan Kodim 0815, juga sepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan dan memelihara kondusifitas wilayah Kabupaten Mojokerto melalui langkah-langkah konkret dalam memelihara hubungan antar pemeluk agama, mencegah dan mendeteksi secara dini setiap persoalan yang mungkin timbul, sehingga dapat mendukung Pemilu Nasional agar berlangsung aman, tertib dan lancar.   

Demikian pula dengan Wakil Ketua FKUB Kabupaten Mojokerto KH. Mashul Ismail, yang menegaskan, meskipun saat ini wilayah Mojokerto aman dan kondusif namun semua harus tetap waspada dan kita harus menumbuh kembangkan hidup rukun dan damai melalui aksi nyata bersikap saling menghargai dan kerjasama yang baik antar umat beragama.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 37
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel