Xiaomi Mi A1 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Dan Harganya

7 Sep 2017 09:43 1334 Hits 0 Comments
Xiaomi Mi A1 adalah seri pertama Xiaomi yang menggunakan Sistem Operasi Android dan tidak lagi menggunakan MiUI.

Xiaomi meresmikan smartphone Android One pertamanya, Xiaomi Mi A1 pada selasa, 5 September kemarin. Lalu, bagaimana spesifikasi, keunggulan dan harganya?

Sebelum membahas harganya, mari kita terlebih dahulu membahas spesifikasinya terlebih dahulu.

Xiaomi Mi A1 adalah seri pertama dari Xiaomi yang menggunakan Sistem Operasi Android dan tidak lagi menggunakan antarmuka MiUI layaknya seri smartphone Xiaomi pada umumnya.

Donovan Sung, selaku Director of Product Management Xiaomi Global menjelaskan tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Mi A1 pada acara peluncuran ponsel tersebut di New Delhi, India.

"Terdapat tiga aspek pada Xiaomi Mi A1, yakni layar, dual camera, dan full-metal body" ujar Sung yang disaksikan oleh 70 jurnalis dari 10 negara dan 130 anggota komunitas Fans Xiaomi di India.

Dalam aspek body, Mi A1 menggunakan bahan full metal dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full-HD. Yang paling menonjol, Xiaomi Mi A1 menggunakan dual-camera yang menjadi salah satu kemajuan teknologi di bidang fotografi pada smartphone. 

Untuk aspek Dapur pacu, Mi A1 menggunakan chipset Snapdragon 625, octa-core Cortex-A53 2 GHz dan RAM $ GB dengan menggunakan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Sayangnya, untuk penyimpanan internalnya cukup kecil, yakni 64GB. Tetapi kendala ini dapat diselesaikan dengan slot microSD. Untuk baterainya, Mi A1 memiliki baterai sebesar 3080 mAh. Mi A1 juga telah menggunakan konektor type-C.

kamera Mi A1 menggunakan konfigurasi yang terdiri dari kamera dengan resolusi 12 megapiksel yang serupa dengan iphone 7 Plus. Satu kamera memiliki bidang pandang lebar(wide), sementara yang satunya lagi tele, untuk foto potrait dengan efek backbround buram (blur). Sedangkan untuk kamera depannya sebesar 5 megapiksel yang cukup bagus jika digunakan untuk berselfie.

Sung juga menjelaskan bahwa kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera Mi A1 ini setara dengan kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera digital DSLR.

Xiaomi Mi A1 ini termasuk kedalam jajaran smartphne kelas menengah kebawah dengan harganya ayang kisaran Rp. 3,1 jutaan. Mi A1 tersedia dengan tiga warna, yakni gold, rose gold, dan hitam.

Xiaomi Mi A1 tersedia di India pada tanggal 12 September 2017 dan akan hadir di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia. 

Tags

About The Author

Ari 31
Pena

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel