Replika Pesawat Anglo Indonesian Aircraft Models Mendunia

27 May 2016 04:54 1223 Hits 0 Comments
Dikenal secara internasional dengan model fiberglass yang sangat rinci, Anglo Indonesian Aircraft Model adalah perusahaan model pesawat paling populer dan pertama di Indonesia. Produk mereka sangat menonjol meski dibuat di perusahaan kecil.

Anglo Indonesian Aircraft adalah perusahaan yang bergerak pada CV.Indonesia Kreatif Utama yang dikembangkan oleh Marison sebagai direktur dan isterinya. Awalnya pembuatan model pesawat menggunakan bahan dasar kayu hingga sekarang sudah membuat dengan bahan dasar seperti renin, alkohol, carbon, met, dll. Perusahaan ini sudah mempunyai karyawan kurang lebih 40 orang hingga 2015 lalu. Meskipun pembuatannya belum semua memakai mesin tapi kualitasnya tidak kalah dibandingkan kualitas di luar negri, bahkan konsumen Anglo Indonesian Aircraft Models ini konsumen rutinnya berasal dari belanda dan amerika.

Anglo Indonesian Aircraft sudah banyak meraih tropy dan penghargaan oleh Indonesia. Dengan membangun perusahaan ini Marison berharap agar Indonesia dapat dikenal diseluruh dunia.

Produksi model pesawat adalah bisnis yang masih sangat jarang di Indonesia. Saat ini para pembuat model pesawat meraih pasar dengan membuat model yang sangat rinci dibandingkan dengan buatan impor.

Perusahaan Anglo Indonesia Aircraft Models sudah mengekspor replika pesawat ke Inggris, Belanda, Australia, Vietnam, Malaysia, Amerika dan masih banyak yang lainnya.

Berawal dari anak-anak Marison yang hobi membuat pesawat dari korek api, Marison akhirnya mendirikan perusahaan Anglo Indonesian Aircraft Models, setelah kunjungannya pada dua maskapai penerbangan pesawat Indonesia yaitu Garuda dan Merpati.

Dikenal secara internasional dengan model fiberglass yang sangat rinci, Anglo Indonesian Aircraft Model adalah perusahaan model pesawat paling populer dan pertama di Indonesia. Produk mereka sangat menonjol meski dibuat di perusahaan kecil.

Proses buatan dengan menggunakan tangan telah menempatkan perusahaan itu dan nama Indonesia di peta industri internasional. Produksi mereka pun berbeda dengan model produksi pabrik di belahan dunia yang lain.

“Dari hobi, karena waktu kecil berada dilingkungan airport, jadi sering lihat pesawat landing, take off ditahun 80an, dari situ saya jadi tertarik dengan pesawat,” ucap Marison.

Street Kalisari Raya, Kav. Pesona kalisari, Block Pesona XIV Number 236 Cijantung, East Jakarta Indonesian | Telp/Fax +6281314031503 / +6221-8728258 | angloaircraft@gmail.com 

Tags

About The Author

FIXUD 50
Bolpoint

FIXUD

Prioritas menjadi lebih baik dari kemarin :D umur 18 tahun. myblog : fixud.blogspot.co.id

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel