Dipadati Ribuan Jamaah, Ustadz Yusuf Mansur Ajak Umat Muslim Bali Bersedekah

21 Feb 2019 17:51 577 Hits 0 Comments
USTADZ YUSUF MANSUR

Denpasar (Bali) – Ustadz kondang Yusuf Mansur kembali menyapa umat Muslim di Pulau Dewata. Untuk kedua kalinya Ustadz Yusuf Mansur mengadakan Tablig Akbar dengan Tema “Mengatasi Masalah dengan Sedekah”. Tablig Akbar Ustadz Yusuf Mansur di Masjid Al Ihsan Grand Inna Bali Beach berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan pada hari Rabu (20/02/2019) pukul 18.00 wita. Jamaah yang ingin mengikuti Tablig Akbar dari berbagai Kota dan Kabupaten di Bali sudah berkumpul dari pukul 17.00 wita. Jamaah yang hadir  didominasi  oleh perkumpulan majelis taklim dan para generasi millennial. Sebelumnya para Jamaah yang sudah memadati areal Masjid Al Ihsan dihibur oleh iringan musik kesenian musik hadrah. Demi menjaga ketertiban para Jamaah yang ingin menyaksikan Tablig Akbar Ustadz Yusuf Mansur tidak diperkenankan  memakai atribut partai baik baik itu berupa topi, baju, ikat kepala, dan bendera seperti diinfokan oleh pihak penyelenggara.

Kehadiran Ustadz Yusuf Mansur selain untuk agenda Tablig Akbar juga untuk  penggalangan dana bagi Yayasan Peduli Kanker Anak Bal yang berlokasi di Jalan Pulau Flores VII No 3 A Denpasar. Ustadz Yusuf Mansur memulai tausiahnya usai shalat isya berjamaah. Ketika memasuki areal utama Masjid Al Ihsan, sontak para jamaah kaum  adam langsung berdiri untuk memberika penghormatan dan beberapa jamaah adapula yang mencium tangan ustadz pendakwah yang juga pimpinan Pondok  Pesantren Daarul Ketapang ini. Seperti bertemu dengan idola yang dinanti-nanti, para jamaah spontan mengeluarkan ponsel dari saku untuk mengabadikan tausiah Ustadz Yusuf Mansur dan merekam isi tausiah Ustadz yang pernag bermain Film Kun Fayaakuun ini.

Dalam tausiyahnya Ustadz Yusuf Mansur memperkenalkan metode matematika sedekah. Ia berhasil membuat takjub para jamaah dengan metode ini. Dengan gaya betawinya yang khas dan diselingi humor , Ustadz Yusuf Mansur mengajak jamaah untuk sesering mungkin sedekah meskipun biaya untuk hidup begitu susah.

“Jangan takut untuk bersedekah, ente missal punya gaji 8 juta, bagikan ke Masjid-masjid, lihat keajaibannya, Allah swt akan mengganti 700 kali  lipat yang ente sedekahkan. Ini benar terjadi dalam kehidupan pribadi saya. Dulu waktu punya mobil saya jual mobil untuk sedekah. Alhamdulillah Allah swt ganti berlipat-lipat” tuturnya dengan penuh yakin.

Diakhir tausiah Ustadz Yusuf Mansur mendoakan kesembuhan untuk Usztad Arifin Ilham dan mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono serta pasien-pasien kanker lainnya supaya diangkat segala penyakitnya agar bisa beraktifitas kembali. Tak lupa Ustadz Yusuf Mansur megajak ribuan jamaah yang hadir untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan untuk membantu pembangunan Gedung Yayasan Peduli Anak Kanker Bali yang selama ini hanya mengontrak dan berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lain.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 38
Pena

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel