1

Redmi 3, Berbalut Logam dan Baterai Jumbo

12 Jan 2016 11:45 1655 Hits 0 Comments
Xiaomi menghadirkan Redmi 3 dengan baterai jumbo dan bodi metal.

Dengan mengusung spesifikasi yang lumayan, dan kombinasi harga yang miring, Xiaomi kembali menghadirkan produk smartphone andalannya, Redmi 3. Strategi harga bersaing memang sudah diterapkan Xiaomi dalam lini smartphone sebelumnya, dan langkah tersebut terbukti jitu untuk menarik minat pasar. Xiaomi kembali menerapkan strategi memasuki pasar dengan dua hal diatas, Spesifikasi lumayan dan harga yang cukup ramah dengan kantong.

Meski banderol harga terjangkau, Redmi 3 tetap mengusung desain premium, untuk membalut bodi smartphone dengan luas layar 5 inci ini, Xiaomi membalutnya dengan bodi aluminium.

Selain berbalut bodi aluminium, Redmi 3 juga memiliki keunggulan lain yang patut diwaspadai oleh para pesaingnya. Dapur pacu smartphone ini akan dipercayakan kepada prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 616. Untuk mendongkrak kinerja, Redmi 3 akan didukung dengan kapasitas RAM 2 GB dan dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Pengguna juga bisa memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 128 GB dengan slot microSD tambahan. Untuk mendukung kinerja grafis, Redmi 3 sudah dibekali dengan GPU Adreno 405.

Ukuran layar Redmi 3 adalah 5 inci, seperti lazimnya smartphone yang beredar dipasaran dewasa ini. Bagi pengguna yang sering bermasalah dengan baterai karena sering ngisi ulang, tampaknya Redmi 3 bisa menjadi pilihan yang patut diperhitungkan karena smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 4100 mAh.

Tak lupa, bagi pengguna smartphone yang suka bereksplorasi dengan fotografi ponsel, Redmi dibekali dengan kemampuan kamera belakang sebesar 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Melihat spesifikasi yang cukup mumpuni, Xiaomi kabarnya membanderol smartphone segmen bawahnya kali ini dengan harga cukup bersaing, yaitu Rp 1,4 jutaan.

Smartphone dari Xiaomi ini layak jadi pilihan anda, menurut sumber yang saya dapat dari GSMArena, Redmi 3 sudah mendukung kemampuan koneksi seluler generasi keempat 4G LTE.

Selain bodi berbalut logam, yang menjadi daya tarik dari Redmi 3 adalah kapasitas bateri jumbo sebesar 4100 mAh.

Jika anda tertarik dengan smartphone dengan antar muka MIUI 7.0 ini, tampaknya harus sedikit bersabar, karena saat ini baru di leps di toko on line negara asalnya.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel