Mi Note 2, Phablet dari Xiaomi

6 Oct 2015 06:37 2472 Hits 0 Comments
Awal November, Xiaomi rencana rilis Phablet baru.

Mi Note 2, Phablet dari Xiaomi

Awal November, vendor ponsel asal China, Xiaomi, rencananya akan memperkenalkan produk terbarunya. Adalah Xiaomi Mi Note 2, yang kali ini akan diperkenalkan oleh vendor asal negeri tirai bambu tersebut.

Setelah sukses dengan berbagai produk smartphone yang mengusung spek tinggi dan harga bersaing, kali ini Xiaomi kembali menghadirkan produk kategori Phablet ke pasar.

Mi Note 2, akan hadir dengan bentang layar cukup lebar, yaitu 5,7 inci. Bentang layar sebesar itu, memiliki kesamaan dengan produk Samsung Galaxy Note 5. Tampaknya Xiaomi ingin memposisikan Mi Note 2, untuk bersaing dengan produk sejenis Phablet di level premium.

Dengan mengusung kategori Phablet, Xiaomi akan diperkuat juga dengan RAM jumbo, yaitu sebesar 4 GB dan dukungan memori internal sebesar 32 GB. Sektor kamera belakang akan didukung dengan kamera berkemampuan 16 MP. Sedangkan untuk dapur pacunya, Xiaomi Mi Note 2 akan dipersenjatai dengan Snapdragon 820, prosesor besutan pabrikan Quallcom yang memiliki inti sebanyak enam (hexa core).

Resolusi layar dari Mi Note 2 adalah 1.440 x 2.560 piksel, dengan kedalaman layar sebanyak 515 ppi.

Android Marshmallow 6.0 akan dipercaya untuk berjalan didalam Mi Note 2, dan tidak lupa juga kemampuan finger sensor dan konektivitas seluler terbaru 4G LTE juga turut didukung oleh Mi Note 2.

Dengan mengusung spek premium, Xiaomi tampaknya tidak ingin ketinggalan dengan vendor-vendor yang sudah lebih dulu memperkenalkan produk-produknya, seperti Samsung, LG hingga Apple.

Belum ada bocoran harga dari Xiaomi Mi Note 2, namun seperti yang sudah-sudah, Xiaomi selalu menawarkan produk andalannya dengan harga lebih miring dari pesaingnya. Xiaomi juga terkenal dengan sistem penjualan Flash sale dari produk-produk andalannya.

Kesimpulan

Spek tinggi yang diusung Mi Note 2, dan rumor penggunaan prosesor Snapdragon 820, akan menjadi nilai lebih tersendiri dari produk Xiaomi kali ini, Mi Note 2 bisa jadi adalah Phablet pertama yang mengadopsi prosesor Snapdragon 820. Apabila banderol harga yang dipatok Mi Note 2 lebih murah dibawah para pesaingnya, maka, Mi Note 2 layak menjadi pilihan selain smartphone mahal dari vendor kenamaan lain, seperti Samsung Galaxy Note 5, LG G4, maupun Iphone 6s.

Mi Note 2 rencananya akan rilis tanggal 5 November 2015.

Tags Xiaomi

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel