Varian Galaxy J, Begitu Banyak Untuk Pengguna Entry Level Hingga Midrange

9 Feb 2017 13:21 2791 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Varian seri Samsung Galaxy J.

Bagi anda pecinta gadget, merek Samsung tentunya bukanlah sebuah merek yang asing bagi anda. Hingga kini, Samsung adalah merek yang paling unggul dalam hal penjualan perangkat, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh penjuru jagat. Bukan hanya mengeluarkan produk yang bagus dan berkualitas, Samsung juga berhasil menyasar berbagai level konsumen, mulai dari entry level hingga pengguna flagship.

Khusus penggemar smartphone entry level hingga midrange, Samsung menyediakan seri Galaxy J, yang memiliki varian cukup banyak, seperti Galaxy J1, J2, J3, J5 dan J7. Masing-masing varian tersebut juga memiliki sub varian lagi, yang hadir dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Mari kita lihat masing-masing varian yang dimiliki oleh Samsung untuk kategori seri Galaxy J tersebut.

Galaxy J1

Varian Galaxy J, Begitu Banyak Untuk Pengguna Entry Level Hingga Midrange

Seri Galaxy J1, tampaknya diperkenalkan Samsung sekitar dua tahun silam, sekitar awal tahun 2015. Seri Galaxy J1 tahun 2015 memiliki bentang layar 4.3 inci, dan hadir dengan spesifikasi memori RAM 512 MB. Didukung dengan prosesor Spreadtrum, Galaxy J1 dibekali dengan sistem operasi Android Kitkat.

Varian lain dari seri Galaxy J1 adalah Galaxy J1 Mini, yang memiliki desain layar lebih kecil dikisaran 4 inci. Masih memberikan tambah kepada pengguna, J1 juga memiliki varian Galaxy J1 Ace yang juga memiliki bentang layar 4.3 inci.

Kini Galaxy J1 sudah hadir dengan varian terbaru, J1 2016 yang memiliki bentang layar 4.5 inci, layar SuperAmoled dan mengusung baterai 2000 an mAh.

Samsung mematok harga Galaxy J1 mulai dari 1.5 jutaan kebawah. Seri Galaxy J1 memang diposisikan Samsung untuk pengguna yang ingin beralih dari Feature phone ke Smartphone.

Galaxy J2

Varian Galaxy J, Begitu Banyak Untuk Pengguna Entry Level Hingga Midrange

Galaxy J2 juga hadir di tahun 2015, dan sebagai kakak dari Galaxy J1, tentunya J2 dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Galaxy J2 dibekali dengan layar seluas 4.7 inci, memori RAM 1 GB dan memori internal 8 GB diawal diperkenalkan dua tahun silam.

Galaxy J2 juga memiliki varian edisi tahun 2016 yang sudah menggunakan memori RAM 1.5 GB, dan juga menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marsmhallow dengan dukungan bentang layar 5 inci.

Varian terbaru dari Galaxy J2 adalah J2 Prime, yang hadir di akhir tahun 2016.

Bagi anda yang menginginkan seri Galaxy J2, rentang harga yang ditawarkan Samsung bervariasi dari 1.6 jutaan hingga 1.8 jutaan.

Galaxy J3

Ini adalah kakak dari Galaxy J2, yang kalau menurut saya, spesifikasinya agak nanggung dengan banderol harga yang juga sedikit lebih tinggi dari sang adik. Sejak diperkenalkan dua tahun silam, Galaxy J3 dibekali dengan bentang layar 5 inci dan memori RAM 1.5 GB.

Varian dari Galaxy J3 saat ini juga hadir dengan beragam, seperti versi 2015 pertama dan versi Galaxy J3 2016. Banderol harga yang disematkan oleh Samsung adalah dikisaran 2 jutaan.

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel