1

Pendapat Rossi Hadapi Paruh Musim Kedua MotoGp 2015

27 Jul 2015 21:22 1965 Hits 0 Comments
Rossi optimis menghadapi paruh kedua musim balap MotoGp 2015.

Menjalani balapan paruh musim pertama MotoGp 2015, sang andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa optimis dapat meraih hasil positif di paruh musim kedua nanti.

Mengawali musim ini, Valentino Rossi memang meraih hasil yang fenomenal dengan selalu menginjakkan kaki di podium setelah race selesai. Dengan prestasi musim ini, Rossi berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin klasemen dengan mengumpulkan 179 poin, unggul 13 poin dari Jorge Lorenzo.

Dengan berkaca pada apa yang diraih Rossi paruh kedua musim balap 2014 dan apa yang sudah diraih dalam menjalani paruh pertama musim ini, Rossi merasa optimis menjalani sisa musim ini.

“Saya tahu pertarungan akan berlangsung lebih ketat di paruh kedua musim. Namun, kami memiliki sirkuit yang bisa dimanfaatkan untuk tampil kompetitif dan meraih kemenangan di beberapa race,” ungkap Rossi melalui media Autosport. “Tahun lalu saya memiliki posisi yang kuat di paruh kedua musim. Sementara tahun ini kami memiliki posisi yang jauh lebih kuat,” demikian tambahnya.

Beberapa waktu sebelum balap musim memasuki waktu paruh musim, Yamaha diketahui menggunakan sasis baru, dan kedua pembalapnya, baik Rossi maupun Jorge Lorenzo merasa positif dengan penggunaan sasis baru tersebut.

YZR-M1, motor andalan Yamaha tahun ini memang bisa dibilang motor yang paling menakutkan bagi lawan-lawannya kali ini. Dari sembilan seri yang sudah digelar, tujuh diantaranya berhasil diraih oleh Yamaha, masing-masing disumbang oleh Jorge Lorenzo empat podium pertama dan Rossi tiga podium pertama.

Jorge Lorenzo bisa jadi adalah pesaing terberat Rossi dalam perebutan gelar juara dunia, dengan motor yang sama dan skill yang tidak perlu diragukan lagi, Lorenzo memang menjadi pembalap top MotoGp sejak dirinya bergabung di kelas premium tahun 2008.

Bukan hanya skill dan strategi saja dalam memenangkan pertarungan, namun mental juga berpengaruh besar dalam performa seorang pembalap. Dengan unggul dalam dua seri terakhir melawan Jorge Lorenzo, Rossi tentunya memiliki modal kepercayaan diri lebih dalam mengarungi sisa musim ini.

Sekedar informasi gelaran MotoGp akan kembali dilangsungkan di sirkuit Indianapolis Amerika dua pekan dari sekarang, tepatnya tanggal 09 Agustus 2015.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel