1

Stoner Alami Kecelakaan di Ajang Balap Suzuka 8 Hours

27 Jul 2015 09:45 2704 Hits 0 Comments
Casey Stoner alami kecelakaan saat melibas tikungan Hair pin di ajang balap Suzuka 8 Hours.

Casey Stoner, mantan Pembalap juara MotoGp tahun 2007 dan 2011 mengalami kecelakaan saat mengikuit balapan Suzukz 8 hours. Beruntung dalam insiden tersebut, Casey Stoner tidak mengalami cidera serius. Stoner dikabarkan mengalami cidera pada bagian lengan kanan dan kaki kirinya.

Setelah memutuskan untuk meninggalkan ajang balap Motor MotoGp, Casey stoner tahun ini kembali ke ajang lintasan balap motor Suzuka 8 hours.

Dalam ajang balap motor yang menekankan ketahanan tersebut, Casey Stoner mengalami kecelakaan pada putaran ke-31 di tikungan hair pain (tikungan yang mirip tusuk konde). Stoner tergabung dalam tim Musashi RT Harc-Pro, bersama dengan pembalap lain, yaitu Michael van der Mark dan Takahuma Takahashi. Tim Musashi RT Harc-Pro adalah tim yang menjuarai balapan Suzuka 8 hours musim lalu.

Stoner terlempar dari motor dan membentur dinding pembatas lintasan. Sesaat setelah kejadia, Casey Stoner langsung mendapatkan pertolongan dari staf medis yang bertugas di arena balap tersebut.

“Saya sangat berterimakasih dengan produk Alpinestars. Wearpack, sepatu, sarung tangan, pelindung belakang, hingga helm membuat saya terhindar dari cidera serius. Jika saya tidak menggunakan perangkat keselamatan yang baik, maka saya akan mengalami cidera parah,” demikian ungkap Stoner melalui media Speedweek.

"Saya memasuki tikungan dengan terlalu cepat. Saya mencoba mengangkat motor untuk memperlambat lajunya, tetapi motor mengarah ke tembok pembatas. Jadi, saya memutuskan untuk memiringkan motor dan menabrak pembatas, tetapi sayangnya tabrakannya lebih keras dari yang terlihat. Tulang ankle dan scapular saya patah," demikian ungkap Casey Stoner.

Adapun yang menjadi juara dari ajang balapan Suzuka 8 hours ini adalah dari Tim Yamaha yang diperkuat oleh Pol Espargaro, Bradley Smith dan Katsuyuki Nagasuka. Pol Espargaro dan Bradley Smith adalah dua pembalap yang saat ini sedang aktif sebagai pembalap MotoGp. Keduanya tergabung bersama dalam satu tim, Yamaha Tech 3.

Stoner sempat beberapa kali diisukan akan kembali ke ajang balap MotoGp, meskipun dirinya menampik adanya isu tersebut. Berulang kali Casey Stoner mengatakan sudah tidak tertarik lagi dengan ajang balap MotoGp.

Video kecelakaan Casey Stoner bisa dilihat dibawah:

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel