1

ZTE Axon Hadir di Bulan Juli

26 Jun 2015 05:33 1803 Hits 0 Comments
ZTE Axon adalah produk premium yang akan dikeluarkan oleh ZTE. Rumor hadirnya produk ini di pasar Internasional semakin terdengar pada tanggal 14 Juli tahun ini.

JAKARTA, Plimbi - Vendor smartphone asal China, ZTE kembali mengumumkan akan meluncurkan smarthone premium mereka di pasar Internasional.

Smartphone yang di beri nama ZTE Axon ini memang menjadi buah bibir karena spesifikasi yang dibawa tergolong wah. Setelah mendapatkan kesuksesan dari lini perangkat Nubia, kini dikabarkan bahwa ZTE sepertinya tengah mempersiapkan untuk meluncurkan perangkat kelas atas lainnya yang akan ditargetkan untuk pasar negara Amerika Serikat untuk awalnya.

Axon Phone tersebut sebenarnya adalah ZTE yang melakukan rebranding. Kepastian hal tersebut di dapat dari PC Mag, setelah sebelumnya siaran pers mengenai kehadiran Axon kurang mendapatkan respon Spesifikasi gahar pun dibawa pada smartphone yang rencana nya akan pertama kali di launching di New York pada tanggal 14 Juli tahun ini.

Mengenai peluncuran nya, Axon juga menawarkan kontes besar yang berhadiah smartphone Axon serta uang senilai USD 10.000 atau sekitar 130 juta rupiah. Hal tersebut seperti yang dilansir dari Android Central. Beberapa spesifikasi gahar tersebut contohnya seperti RAM berkapasitas 4 GB, kamera belakang dual lensa yang berkemampuan merekam video 4K. Walaupun resolusi kamera belum terungkap tetapi susunan dual lensanya dapat dipergunakan untuk memusatkan titik fokus pada gambar atau mengaburkan latar belakang.

Sedangkan untuk kamera depan akan dilengkapi dengan fitur smile Activated untuk meningkatkan keseruan selfie bagi penggunanya. Untuk urusan audio, teknologi canggih juga disematkan pada smartphone asal negeri Tirai Bambu ini, seperti kemampuan untuk pemutaran audio Hi-Fi dan perekaman, tetapi sayangnya belum ada perincian spesifikasi lebih lanjut.

Disamping itu pihak ZTE mengharapkan Axon akan ditenagai dengan prosesor yang lebih cepat, baterai yang lebih besar dan dijalankan dengan OS Android terbaru. Soal warna, Axon akan tersedia dalam tiga pilihan, yakni Phthalo Blue, Ion Gold dan Chromium Silver. ZTE Axon sendiri diprediksi akan menyaingi beberapa smartphone flagship lainnya seperti Asus Zenfone 2 serta Xiaomi Mi41 yang kedua nya sama-sama memiliki RAM sebesar 4GB.

Pihak ZTE pun dikabarkan pula akan membuat situs teaser untuk ponsel Axon tersebut yang memperlihatkan beberapa informasi perihal spesifikasi yang akan disematkan didalamnya. Mengenai harga kemungkinan besar ponsel ini akan dijual dengan harga sekitar USD 450,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 6 jutaan per unitnya.

Tidak ada informasi secara jelas apakah ponsel ini akan langsung dijual ke konsumen dalam bentuk unlocked atau dengan kontrak operator tertentu. Kita tunggu saja informasi secara resmi perihal ZTE Axon ini dalam beberapa hari mendatang pada waktu perilisannya.

ZTE sendiri perusahaan pemasok global bagi perangkat telekomunikasi dan solusi jaringan telekomunikasi, ZTE juga merupakan salah satu perusahaan terbesar di China. Gaungan ZTE mulai terdengar nyaring pada industri smartphone ketika mulai memperkenalkan beberapa produk unggulan seperri Blade, Nubia dan ZTE Grand. (rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel