1

Ferrari Challenge Dialihkan Dari Sentul ke Shanghai

18 Jun 2015 16:39 2111 Hits 0 Comments
Ferrari Challenge merupakan balapan one make race bertaraf internasional

JAKARTA, Plimbi - Deru mesin-mesin mobil pabrikan asal Italia (Ferrari) yang rencananya akan terdengar menggema di arena Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhirnya pupus. PT Citra Langgeng Otomotif, selaku distributor resmi Ferrari di Tanah Air menyatakan, berdasarkan keputusan Ferrari Corse Clienti, dikarenakan adanya permasalahan dalam persiapan penyelenggaraan Putaran ke-5 Ferrari Challenge Asia-Pacific yang semula akan diadakan di Sirkuit Sentul (SSU), akhirnya dialihkan ke Sirkuit Internasional Shanghai pada 10-12 Juli 2015.

            Ferrari Challenge merupakan balapan one make race bertaraf internasional dengan menggunakan mobil Ferrari 458. Ferrari Challenge dibagi dalam tiga regional, yaitu Asia, Eropa, dan Amerika. Di penghujung, para juara di masing-masing regional akan diadu pada babak akhir gelaran bergengsi tersebut. Semula deru mesin-mesin mobil pabrikan asal Italia, Ferrari akan menggema di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Bahkan PT Citra Langgeng Otomotif, selaku distributor resmi Ferrari di Tanah Air juga sudah menggelar jumpa pers untuk penyelenggaraan Ferrari Challenge Asia Pasific untuk yang pertama kalinya di Indonesia. Sayang, kegiatan yang rencananya akan digelar 31 Juli hingga 2 Agustus 2015 ini, akhirnya kandas.

Ferrari Corse Clienti mengumumkan lokasi dan tanggal baru untuk Putaran ke-5 Ferrari Challenge Asia-Pacific. Dengan alas an permasalahan dalam persiapan penyelenggaraan, seri kelima ini akhirnya harus berpindah dari Sirkuit Sentul (SSU) dan akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Shanghai pada 10-12 Juli.

Perubahan lokasi yang sangat mendadak sebelum pelaksanaan acara ini sungguh disayangkan. Namun, seiring berjalannya berbagai persiapan, bertambahnya ketidakpastian dan hambatan tak terduga yang muncul semakin meyakinkan bahwa tidak mungkin untuk menyelenggarakan balapan yang telah diharapkan oleh para pembalap Ferrari, pelanggan, dan penggemar ini. Pada akhirnya diputuskan bahwa kami harus mempertimbangkan lokasi alternatif dan kini telah dipastikan bahwa Sirkuit Internasional Shanghai siap untuk digunakan.

“Kami yakin akan dapat menyelenggarakan balapan yang sama luar biasanya di Shanghai, sesuai dengan apa yang diharapkan sebelumnya. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan bila ada kesempatan lagi, Ferrari Challenge akan dengan senang hati hadir di Indonesia pada balapan-balapan yang akan datang,” ujar Antonello Coletta, Pimpinan Corse Clienti, dalam siaran pers yang dirilis PT. Citra Langgeng Otomotif yang diterima hari ini (18/6), di Jakarta.

Ferrari Corse Clienti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Soetikno Soedarjo, Ketua MRA Group, Arie Christopher, General Manager, dan seluruh tim PT. Surya Sejahtera Otomotif selaku importir resmi Ferrari di Indonesia, atas dukungan dan kerja kerasnya dalam mempersiapkan ajang ini. (AC)

Jadwal terbaru dari Ferrari Challenge Asia Pacific 2015:

Putaran 1                  12 – 15 Maret            Sepang, Malaysia

Putaran 2                  24 – 26 April             Fuji, Japan (Ferrari Racing Days)

Putaran 3                  22 – 24 Mei               Shanghai, China (Ferrari Racing Days)

Putaran 4                  18 – 21 Juni              Zhuhai, China

Putaran 5                  10 – 12 Juli               Shanghai, China

Putaran 6                  28 – 30 Agustus        Sepang, Malaysia

Finali Mondiali         5 – 8 November        Mugello, Italy

 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel