Smartpet - Robot iPhone Berbentuk Anjing nan Pintar dan Lucu

5 Apr 2012 19:00 3687 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda penyuka dan selalu mengikuti perkembangan mengenai dunia teknologi robot, ada kabar gembira untuk Anda. Sebuah robot berbentuk seperti anjing lucu baru saja dirilis oleh Bandai Jepang. Hebatnya, robot iPhone yang dinamai Smartpet tersebut dapat dihubungkan dengan prangkat iOS.

Jepang memang identik dengan hal-hal unik dan inovatif, selain mendapatkan julukan negara Sakura, negara ini juga terkenal sebagai negara Robotika yang terkemuka di seantero dunia. Bagi Anda penyuka dan selalu mengikuti perkembangan mengenai dunia teknologi robot, ada kabar gembira untuk Anda. Sebuah robot berbentuk seperti anjing lucu baru saja dirilis oleh Bandai Jepang. Hebatnya, robot iPhone yang dinamai Smartpet tersebut dapat dihubungkan dengan prangkat iOS. Robot iPhone tersebut membutuhkan sebuah perangkat iOS untuk berinteraksi, oleh karena itu Anda akan menemukan sebuah port di dalam robot tersebut yang berfungsi untuk menancapkan perangkat iOS Anda ke dalam robot.

Ketika perangkat iOS Anda dipasang pada robot iPhone, Smartpet tersebut Anda sudah bisa berinteraksi dengan si robot anjing nan lucu tersebut. Bahkan, Anda dapat melihat bagaimana lucunya ekspresi wajahnyanya ketika Anda sentuh. Ekspresi yang dimunculkan oleh robor Smartpet tidak hanya satu ekspresi saja, ada berbagai macam ekspresi yang akan ditampilkan. Menurut Bandai, ekspresi yang akan ditampilkan oleh Smartppet ada sekitar kurang lebih 100 ekspresi wajah yang berbeda yang dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda, apalgi setiap ekspresi menghasilkan suara layaknya seekor anjing nyata. Dengan robot Smartpet, Anda juga dimungkinkan untuk melakukan banyak hal dengan menu aplikasi yang disediakan.

Seperti layaknya seekor anjing, Anda dapat memberinya makan, mengajaknya bermain hingga memantau kondisi suasana hatinya. Robot ini sekilas mirip dengan sebuah permainan populer yang bernama Tamagotchi. Untuk berinteraksi, selain dengan layar sentuh perangkat iOS Smartpet juga telah mendukung aplikasi perintah suara Siri dan bisa diperintah melalui gerakan tubuh. Robot lucu ini juga mampu menari dan bernyanyi dengan berbagai gerakan yang menyenangkan. Jika Anda memiliki dua robot Smartpet, Anda bisa menghubungkan keduanya agar bisa menari bersama-sama melalui sebuah koneksi Bluetooth.

Smartpet dihargai sekitar 6.500 yen atau jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar Rp 650.000 an. Robot ini baru akan tersedia di pasar Jepang pada akhir bulan April 2012 sekarang, di mana robot Smartpet ini kompatibel dengan perangkat iOS seperti iPhone dan iPod Touch. [MG]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel