Mi 9T Pro, Flagship Killer Tahun 2019?

21 Jun 2019 12:35 1279 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi singkat dari smartphone tercepat Xiaomi tahun 2019.

Xiaomi baru-baru ini kembali menghebohkan jagat ponsel dunia dengan produk smartphone terbarunya yang diklaim sebagai smartphone tercepat saat ini.

Namanya adalah Redmi K20 Pro.

Smartphone ini diklaim sebagai yang tercepat oleh Xiaomi bukanlah tanpa alasan, dengan skor AnTuTu yang mencapai 388.803, smartphone asal negeri tirai bambu ini memiliki selisih yang cukup besar dibandingkan saudaranya si Mi 9 dan pesaing terdekatnya yaitu OnePlus 7 Pro yang memiliki skor rata-rata di angka 370 ribuan.

Pada awalnya, Redmi K20 Pro ini cukup membuat para peminatnya cemas karena smartphone yang katanya akan menjadi “flagship killer” di tahun 2019 ini hanya akan dirilis di China saja. Namun hal tersebut ternyata dibantah dengan informasi bahwa Redmi K20 Pro akan dirilis juga diluar China dengan nama yang berbeda yaitu Xiaomi Mi 9T Pro.

Sekilas terlihat smartphone ini bertipe bezeless tanpa poni dan tanpa kamera. Namun jangan khawatir, karena kamera depan pada smartphone ini ternyata bertipa “pop-up camera” atau kamera yang menggunakan mesin penggerak sehingga bisa muncul dan menghilang dari bodi smartphone.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah spesifikasi dari Redmi K20 Pro versi global, atau lebih tepatnya Xiaomi Mi 9T Pro.

 

Layar

Layar pada smartphone Mi 9T Pro sudah menggunakan layar AMOLED bezeless dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080) dengan rasio aspek 19.5:9. Ukuran layarnya sendiri berdasarkan informasi yang penulis dapatkan adalah 6.39 inch. Dikarenakan layar pada smartphone ini sudah menggunakan layar AMOLED, tentunya ada sensor yang ikut ditanamkan di balik layar smartphone ini. Apalagi kalau bukan sensor In-Display Fingerprint atau sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

 

 

Dapur Pacu

Diklaim sebagai smartphone tercepat tentunya Mi 9T Pro ini menggunakan prosessor kelas atas terbaru di tahun 2019 ini.

Ya, Anda benar jika tebakan Anda seperti yang penulis katakan di atas. Dapur pacu Mi 9T Pro ditenagai oleh prosessor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 855 dengan delapan inti berkecepatan 2.84GHz per intinya.

Selain itu, demi kelancaran multitasking ataupun menjalankan aplikasi-aplikasi berat, Mi 9T Pro ini juga sudah dibekali RAM sebesar 6 GB.

Jika dirasa kurang, Xiaomi juga dikabarkan telah menanamkan sebuah aplikasi Game Turbo 2.0 yang fungsinya sendiri adalah untuk meningkatkan performa smartphone ketika bermain game berat yang sekarang ini memang mulai banyak beredar.

 

 

Kamera

Jika Anda khawatir smartphone Mi 9T Pro ini tidak akan menggunakan kamera yang bagus, maka kekhawatiran Anda sudah bisa dihapuskan. Hal ini karena Mi 9T Pro sudah dibekali kamera belakang sebesar 48 MP dengan bukaan 1.8. Penulis belum tahu sebagus apa kamera ini, tapi kemungkinan besar kamera pada Mi 9T ini akan jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan saudaranya yang berada di kelas menengah yaitu Redmi Note 7.

Untuk kamera depan yang tertanam di sisi bodi bagian atas, kamera yang digunakan untuk kebutuhan selfie ini adalah kamera 20 MP dengan bukaan yang belum diketahui informasi pastinya. Seperti yang sudah ditulis di atas, kamera depan ini menggunakan mesin penggerak sehingga akan bisa muncul ketika dibutuhkan dan akan masuk kembali ke dalam bodi smartphone ketika tidak dibutuhkan.

 

 

Konektifitas

Untuk bagian ini sih standar seperti kebanyakan smartphone. Seperti adanya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, Bluetooth V 5.00, USB Tipe C, jack audio 3.5mm, dual SIM slot yang sudah mendukung 4G dua-duanya dan lain-lain.

Oh iya, sayang juga ya smartphone yang diklaim sebagai smartphone tercepat dan “flagship killer” ini belum mendukung jaringan 5G.

 

 

Sensor

Seperti yang sudah ditulis di atas, salah satu teknologi kekinian yang sudah ditanamkan pada smartphone ini adalah sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Hal ini dapat terwujud tentunya berkat penggunaan layar AMOLED pada smartphone ini.

Sensor lainnya yang ada pada smartphone ini selain sensor yang sudah disebutkan di atas antara lain, Kompas, Sensor proximity, accelerometer, ambient light, dan gyroscope.

 

 

Harga (Jangan kaget ya!)

Menurut kabar yang beredar di India, smartphone Mi 9T Pro ini kabarnya akan dijual dengan harga 25.290 Rupee atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi 5.1 jutaan untuk versi atau varian terendahnya dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB.

Bisa Anda lihat, harga ini tidak terpaut jauh dengan smartphone flagship Xiaomi yang juga menjadi flagship termurah dengan Snapdragon 845 tahun lalu yaitu Pocophone F1.

Gimana? Berminat meminang smartphone ini? Semoga Xiaomi merilisnya di Indonesia seperti halnya Xiaomi merilis Pocophone F1. -BB-

 

 

About The Author

Buricak Burinyai 53
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel