Buka Rekening Efek di IndoPremier Ora Susah

18 Jan 2019 10:16 1184 Hits 0 Comments
Gebrakan pembukaan rekening efek yang kurang dari 1 jam sudah langsung bisa berinvestasi ini akan membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat agar lebih mudah berinvestasi di pasar modal.

Kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit? Begitulah ungkapan yang tepat untuk  merepresentasikan gebrakan baru PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) yang telah memperkenalkan pembukaan rekening efek saham dan reksa dana yang hanya butuh waktu kurang dari 1 jam saja. Buka rekening efek kini benar-benar gampang dan nggak bikin bete.

Gebrakan IndoPremier ini memang ditunggu-tunggu masyarakat karena dengan cara yang baru ini kepemilikan rekening efek tak perlu lagi menunggu hingga berhari-hari atau bahkan sampai hitungan minggu untuk calon investor yang ada di luar Jawa. Dengan begitu, investasi pun bisa langsung dieksekusi.

Pembukaan rekening efek di IndoPremier saat ini sudah 100% online sehingga tidak memerlukan tanda tangan basah (wet signature) lagi. Saat melakukan registrasi, calon investor cukup mengupload foto selfie dengan memegang e-KTP dan foto spesimen tanda tangan.

Selama ini memang ada pihak lain yang mengklaim pembukaan rekening efek cuma 15 menit, tetapi ternyata masih butuh verifikasi 1x24 jam. Dengan begitu, pembukaan rekening pun lama. Yang lainnya lagi mengklaim sudah online, tetapi setelah melakukan registrasi perlu pergiriman berkas fisik dan tanda tangan basah yang bisa memakan waktu hingga berhari-hari.

Berbeda dengan prosedur yang dimiliki mereka itu, pembukaan rekening efek di IndoPremier sudah benar-benar 100% online. IndoPremier memangkas proses verifikasi njelimet dan pengiriman berkas fisik dengan tanda tangan basah. Setelah melakukan registrasi selama 5 menit, hanya dalam hitungan 1 jam saja calon investor sudah bisa langsung melakukan transaksi.

Secara konkret, calon investor cukup melakukan 3 langkah mudah, yakni mendownload aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY, melakukan registrasi dan setelah itu sudah bisa langsung melakukan transaksi di pasar modal.

Karena sudah benar-benar 100% online, setelah melakukan registrasi calon investor langsung menerima Rekening Dana Nasabah (RDN), SID (Single Investor Identification) dan SRE (Sub Rekening Efek).

Selain lebih aman karena akun bank dibuat atas nama investor sendiri, keuntungan lain memiliki Rekening Dana Nasabah (RDN) yaitu proses transaksinya yang lebih efisien. Setiap kali memilih produk pasar modal yang ingin dibeli, investor tak perlu melakukan banyak aktivitas seperti transfer dana ke rekening-rekening khusus. Dana yang dimiliki untuk transaksi sudah tersedia di RDN.

Gebrakan pembukaan rekening efek yang kurang dari 1 jam sudah langsung bisa berinvestasi ini akan membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat agar lebih mudah berinvestasi di pasar modal.

Inklusi keuangan masyarakat di pasar modal terdongkrak signifikan. Apalagi, berbeda dengan sekuritas lainnya, IndoPremier memiliki sistem online trading yang terintegrasi di semua produknya mulai dari IPOTSTOCK, IPOTFUND, IPOTPAY hingga IPOTNEWS.

Dengan membuka 1 akun di salah satu produk IndoPremier yang kini sangat mudah, cepat dan ora susah (tidak sulit), investor sudah bisa menikmati reksa dana, obligasi dan saham sekaligus dengan nyaman. Satu akun investasi yang terintegrasi (Integrated Investment Account) ini berlaku di semua produk investasi IndoPremier.

Tags

About The Author

Setyo 32
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel