Lawan Inflasi dengan Investasi Sejak Dini

11 Jan 2019 16:55 360 Hits 0 Comments
Hanya dengan 100 ribu rupiah kita sudah dapat merasakan keuntungan dari reksa dana pasar uang dengan aman, nyaman dan tentunya mudah.

Kita sering tidak sadar bahwa setiap tahunnya kita mengalami kenaikan harga, baik dalam pembelian barang ataupun jasa. Kalau pun tahu, kita sering tidak mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi inflasi tersebut. Padahal, inflasi itu sangat berpengaruh pada perencanaan keuangan kita di masa mendatang.

Pada dasarnya inflasi akan berdampak pada pengurangan nilai dari uang yang kita miliki. Di Indonesia sendiri saat setiap tahunnya harga akan meningkat sekitar 3% - 4%, bahkan pernah juga di atas angka tersebut. Lalu apa kita sudah memikirkan apa yang akan terjadi pada 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun kemudian? Tentu harga akan berubah naik 30% dari harga asalnya pada 10 tahun kemudian dan seterusnya.

Maka dari itu, kita perlu memiliki cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut. Dan cara yang tepat untuk melawan inflasi adalah dengan melakukan investasi sejak dini, dengan harapan kita dapat memiliki imbal hasil di atas nilai inflasi saat ini.

Mengapa hal ini harus kita lakukan sejak dini? Bayangkan saja jika hanya menabung biasa tanpa memikirkan imbal hasil yang didapatkan. Dana yang harus kita tabungkan harus lah lebih banyak karena kita tahun pada 10 atau 20 tahun mendatang, sementara kenaikan harga terjadi berkali-kali lipat.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dengan melakukan investasi sejak muda. Hal yang pasti kita dapatkan adalah keuntungan yang lebih besar, dibandingkan kita berinvestasi saat usia kita sudah tidak produktif lagi.

Dengan berinvestasi di usia produktif, kita masih memiliki banyak waktu untuk belajar dan mengembangkan investasi kita. Selain itu, manfaat dari melakukan investasi sejak dini dapat meningkatkan kedisiplinan kita dalam mengatur keuangan dan tentunya kemudahan dalam menggapai cita-cita finansial di masa mendatang.

Ada banyak instrumen investasi yang perlu kita ketahui, mulai dari saham, obligasi, reksa dana dan lainnya. Namun, saat ini sudah banyak cara agar kita dapat mempelajari dan memulai investasi dengan mudah. Salah satu hal mudah untuk memulai investasi adalah dengan berinvestasi pada reksa dana. Karena melalui reksa dana kita dapat mempercayakan dana kita agar dapat dikelola secara maksimal oleh Manager Investasi.

PT. Indo Premier Investment Managemet (“IPIM”) merupakan salah satu Manager Investasi yang telah cukup lama mengelola reksa dana. Untuk memulai investasi reksa dana, kita dapat membeli Reksa Dana Premier Pasar Uang II yang memiliki tingkat risiko investasi paling rendah, namun memiliki imbal hasil sampai dengan 7% yang tentu nya diatas nilai inflasi saat ini.

Untuk membeli reksa dana Premier Pasar Uang II, kita cukup membuka platform tabungan online IPOTPAY. Hanya dengan 100 ribu rupiah kita sudah dapat merasakan keuntungan dari reksa dana pasar uang dengan aman, nyaman dan tentunya mudah.

Tags

About The Author

Dhea Anggraini 24
Pensil

Dhea Anggraini

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel