Anime dan Kartun Jadul yang Bikin Kangen (Part 4)

12 Jun 2018 19:30 447 Hits 0 Comments
Dulu, apalagi minggu pagi, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 4.

Dulu, apalagi minggu pagi, tidak ada pikiran untuk main-main yang jauh dari rumah, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Hampir semua stasiun televisi saat itu menayangkan film-film kartun yang sudah pasti keren dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 4:

Hamtaro

Hamtaro adalah seekor hamster milik seorang gadis 10-tahun bernama Haruna Hiroko atau "Roko-chan". Hamtaro memimpin kehidupan yang menarik untuk hamster kecil. Penasaran oleh alam, ia berusaha keluar setiap hari untuk membuat teman-teman dan pergi pada petualangan dengan klan teman-teman sesama hamster dikenal sebagai The Ham-Hams.

Berikut lagu pembuka Hamtaro versi Indonesia.

Ninja Hattori

Menceritakan tentang seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo yang berteman dengan Kenichi, dan akhirnya menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan adiknya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori membantu Kenichi dengan berbagai masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik.

Berikut lagu pembuka Ninja Hattori versi Indonesia yang legend.

Teenage Mutant Ninja Turtles

Atau di Indonesia lebih dikenal dengan Kura-kura Ninja, merupakan cerita fiksi buatan Amerika ini tentang empat ekor kura-kura mutan : Leonardo, Raphael, Michaelangelo, dan Donatello yang dilatih oleh guru mereka yaitu Guru Splinter, seekor tikus mutan yang sekaligus menjadi sosok ayah mereka, agar menjadi pahlawan ninja yang mahir. Di sarang mereka di kota Manhattan, mereka melawan penjahat kecil, penjahat psikopat, dan makhluk asing, sambil memastikan diri mereka tidak diketahui masyarakat secara luas.

Kartun ini sudah banyak mendapat reboot, tetapi ceritanya selalu menarik perhatian. Teenage Mutant Ninja Turtles mendapat live action pada tahun 2014 (Teenage Mutant Ninja Turtles) dan 2016 (Teenage Mutant Ninja Turtles : Out of The Shadow) lalu. Berikut cuplikan live actionnya.

Naruto

Bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Ia ingin menjadi Hokage agar diakui oleh warga desa Konoha. Karena sejak kecil, ia dijauhi karena terdapat siluman Kyuubi di dalam tubuhnya.

Seri Naruto berlanjut ke seri Naruto Shippuden yang menceritakan tentang kejadian 3 tahun setelah seri pertamanya, dan Boruto : Naruto Next Generations yang menceritakan tentang anak dari Naruto. Seri Naruto Shippuden akan tayang kembali di televisi Indonesia mulai tanggal 15 Juni 2018.

Wile E. Coyote And Roadrunner

Atau lebih dikenal dengan judul Roadrunner Show merupakan salah satu seri Looney Tunes. Kartun ini menceritakan tentang seekor koyote yang selalu mengejar Road Runner. Jika melihat Road Runner, karakter ini selalu memasang jebakan, misal dengan lubang, permen karet, ranjau, dinding dsb. Kadang juga dengan ia mengejar menggunakan roket, sepeda motor atau kendaraan lain, namun niat katakter ini kalah banding dari akal Road Runner.

Tags

About The Author

akmalathallah13 22
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel