Anime dan Kartun Jadul yang Bikin Kangen (Part 3)

11 Jun 2018 19:53 1448 Hits 0 Comments
Dulu, apalagi minggu pagi, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 3.

Dulu, apalagi minggu pagi, tidak ada pikiran untuk main-main yang jauh dari rumah, anak-anak lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi. Hampir semua stasiun televisi saat itu menayangkan film-film kartun yang sudah pasti keren dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Ini dia, kartun dan anime jadul yang bikin kangen part 3:

Doraemon

Robot kucing berwarna biru yang sangat menyukai dorayaki ini berasal dari abad ke-22 yang dikirim ke abad ke-20 untuk menolong Nobita. “Kantong Ajaib” itulah alat legend dari Doraemon. Di dalam kantong ajaib itu terdapat banyak teknologi canggih.

Doraemon juga mampu memahami perasaan manusia, baik itu sedih, takut, marah, gembira, simpati, dan lainnya. Selain itu, ia dapat bertindak sangat emosional dengan sifat tempramental yang cukup buruk ketika sedang bertengkar dengan Nobita.

Cerita Doraemon, Nobita dan kawan-kawan masih berlanjut sampai sekarang. Berikut lagu pembuka Doraemon versi Indonesia yang legend.

Dragon Ball

Anime bergenre Action-Super Power ini bercerita tentang seorang anak bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib (Dragon Ball) yang bisa mengabulkan semua keinginan.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah Red Ribbon. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

Cerita Dragon Ball terus berlanjut ke seri Dragon Ball Z, lalu ke seri Dragon Ball Super. Akhir tahun ini, Dragon Ball akan merilis movie baru. 

Berikut lagu pembuka Dragon Ball versi Indonesia yang legend.

Inuyasha

Menceritakan tentang gadis bernama Kagome yang diseret ke suatu sumur di kuil dekat rumahnya oleh siluman karena Kagome memiliki Bola Kristal yang dapat membuat siluman jauh lebih kuat. Saat Kagome keluar dari sumur itu, ia ada di masa Sengoku. Di situ dia bertemu Inuyasha, seorang setengah siluman. Karena ada suatu kecelakaan, Bola Kristal itu pecah dan tersebar ke seluruh tempat.

Di situlah petualangan Kagome, Inuyasha dan teman-temannya mencari Bola Kristal dimulai. Kisah Kagome, Inuyasha, dan teman-temannya mendapat kelanjutan di seri Inuyasha : Kansetsu-hen.

Bakusou Kyoudai Let’s & Go!

Berfokus pada Retsu dan Go Seiba, dua saudara laki-laki muda yang menerima mobil balap yang disebut "Mini 4WD (kalau di Indonesia disebut “Tamiya”)” oleh Dr. Tsuchia. Dari situlah, seri tersebut menceritakan kedua anak laki-laki tersebut, melatih dan menyesuaikan bagian untuk kemudian berpartisipasi di Piala Jepang, di mana semua pembalap Jepang masuk untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik!

Dulu, banyak yang rela tidak jajan berminggu-minggu untuk menabung agar bisa membeli Tamiya dan lintasannya untuk balapan dengan teman-temannya. Berikut lagu pembuka Let's & Go versi Indonesia yang legend.

Tags

About The Author

akmalathallah13 25
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel