Yuk, Memulai Bisnis Baru di Bulan Penuh Berkah "Ramadhan 2018" dengan Benar

9 May 2018 11:40 2018 Hits 0 Comments
Nah, biar dana yang disimpan di tabungan khusus ini juga berkembang-biak atau beranak-pinak, kamu tentu perlu memilih platform tabungan modern yang lain dari biasanya.

Momen tahunan Ramadhan dan Idul Fitri menjadi momen yang banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat Indonesia untuk membuka dan memulai bisnis baru. Ada banyak peluang usaha yang bisa dicoba, entah yang sifatnya musiman atau bisnis tetap sepanjang tahun.

Biasanya yang termasuk bisnis musiman di saat Ramadhan yaitu jualan menu buka puasa seperti tajil, kue kering, parcel lebaran atau bisnis perlengkapan ibadah seperti mukena, sarung, peci dan lain sebagainya.

Pada dasarnya semua bisnis atau usaha baru yang dimaksudkan untuk mendapatkan tambahan uang yang sifatnya musiman atau tetap sepanjang masa sah-sah saja dimulai saat Ramadhan.

Terinspirasi dengan semanagat bulan penuh berkah, tak sedikit masyarakat yang menjadikan momen baru ini untuk membuka bisnis dengan harapan mendatangkan berkah.

Nah, agar bisnis kamu yang baru dirintis saat Ramadhan 2018 benar-benar membawa berkah, ada satu hal yang perlu diperhatikan.

Memang, pada tahap awal bisnis baru, seseorang cenderung untuk fokus pada penjualan produk yang ditawarkan. Fokus ini memang tidak salah sama sekali. Tanpa bisa menjual produk yang diciptakan, tentu tidak akan ada pendapatan yang bisa dikelola. Namun, perhatian khusus juga perlu diberikan pada pengelolaan keuangan yang benar.

Bukan rahasia lagi, banyak pebisnis pemula, entah untuk usaha level mikro atau usaha rumahan tidak memisahkan keuangan pengelolaan bisnis dengan keuangan ruamah tangga. Tentu saja, ini langkah yang kurang tepat.

Pemisahan ini sangat diperlukan mengingat motivasi awal seseorang membuka bisnis baru tak lain dan tak bukan untuk memperoleh keuntungan. Pengelolaan keuangan yang acak-kadul akan menyulitkan seseorang mengetahui keuntungan riil yang didapatkan.

Oleh sebab itu, ada baiknya begitu memulai usaha baru, kamu membuka tabungan khusus untuk menampung dan mencatat keuangan yang terpisah dari rekening keuangan pribadi atau keluarga.

Nah, biar dana yang disimpan di tabungan khusus ini juga berkembang-biak atau beranak-pinak, kamu tentu perlu memilih platform tabungan modern yang lain dari biasanya.

Tabungan online IPOTPAY bisa menjadi solusi untuk keinginan agar dana yang disimpan beranak-pinak. IPOTPAY adalah aplikasi keuangan yang menampung dana nasabah dengan imbal hasil (return) jauh di atas bunga tabungan dan deposito. IPOTPAY memberikan imbal hasil hingga 10% per tahun yang dapat dinikmati harian.

Tak hanya membuka rekening di IPOTPAY yang sangat gampang, kamu juga perlu memiliki catatan pendatapan dan pengeluaran yang juga terpisah dari catatan pendapatan dan pengeluaran pribadi atau rumah tangga.

So, saatnya kamu memulai bisnis baru saat Ramadhan 2018 dan mengelola keuangan bisnismu dengan apalikasi modern bernama IPOTPAY.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel