10 Alasan IPOTFUND Termasuk Platform Terbaik untuk Investasi Reksadana

12 Jan 2018 16:54 885 Hits 0 Comments
Kini sudah ada platform modern yang aman dan terpercaya untuk investasi reksadana.

Investasi reksadana telah menjadi salah satu kebutuhan paling mendasar bagi masyarakat Indonesia seiring dengan kesadaran akan dampak inflasi yang berpengaruh tak hanya untuk kenaikan harga-harga barang kebutuhan, tetapi juga untuk kenaikan biaya pendidikan anak, kebutuhan akan rumah, kendaraan hingga dana pensiun. Sayangnya, kesadaran ini tak dibarengi dengan pengetahuan yang cukup akan platform yang aman dan terpercaya untuk transaksi reksadana. Padahal, kini sudah ada platform modern yang aman dan terpercaya untuk investasi reksadana, seperti IPOTFUND. Berikut ini 10 alasan mengapa IPOTFUND menjadi platform yang paling tepat untuk investasi reksadanamu:

1. Aman dan Terpercaya
Reksadana yang telah dibeli dicatat atas nama nasabah sendiri. Keamanan atas kepemilikan unit reksadana sangat dijamin karena dicatat atas nama nasabah sendiri oleh Bank Kustodian di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keamanan dana yang dimiliki oleh nasabah disimpan di Rekening Dana Investor (RDI) di bank yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan, terpisah dari rekening bank milik IndoPremier (IPOTFUND).

2. Supermarket Terlengkap
IPOTFUND hadir dengan 31 manajer investasi terpercaya dan 181 reksadana pilihan. IPOTFUND adalah supermarket reksadana online pertama yang terbesar dan terlengkap di Indonesia dibandingkan platform milik sekuritas lainnya.

3. Gratis Biaya Transaksi
Berapa pun transaksi pembelian atau penjualan reksadana Anda, IPOTFUND tak membebani investor dengan biaya transaksi. Transaksi pembelian atau penjulan reksadana di platform ini benar-benar gratis. Keuntungan yang didapatkan juga benar-benar bersih karena tidak dipotong pajak.

4. Cukup Satu Akun
Semua terintegrasi mulai dari proses registrasi, rekening pembayaran hingga laporan dari Manajer Investasi dalam satu akun. Selain itu, dengan satu akun IndoPremier, kamu bisa berinvestasi reksadana, saham dan ETF sekaligus.

5. Fitur Analisa Performa
Fitur analisa milik IPOTFUND mampu melihat performa semua jenis reksadana dan membandingkannya dengan benar dan akurat.

6. Mudah
Seluruh transaksi reksadana yang kamu lakukan hanya memerlukan beberapa sentuhan (klik) karena sistem IPOTFUND kini sidah 100% online.

7. Same-day Switching Facility
IPOTFUND memungkinkan kamu membeli reksadana baru menggunakan Nilai Aktiva Bersih (NAB) hari yang sama, walaupun uang hasil penjualan reksadana lama belum diterima karena ada uang talangan sementara yang difasilitasi IndoPremier dengan biaya hanya 0.1% per hari.

8. Penempatan Dana Mengendap
IPOTFUND memiliki fasilitas yang dapat mengoptimalkan setiap dana mengendap milik nasabah untuk mendapatkan imbal hasil lebih dari deposito. Dengan mengaktifkan fitur ini dana mengendapmu secara otomatis akan ditempatkan ke Reksadana Pasar Uang.

9. Pembayaran Secara Otomatis
Nasabah tidak akan kehilangan momentum untuk melakukan aktivitas keuangan, seperti pembelian segala jenis instrumen keuangan yang tersedia di IndoPremier karena kini ada fasilitas pembayaran dan penarikan kas dengan menggunakan fasilitas pembayaran secara otomatis yang memudahkan nasabah untuk mengkonversikan instrumen setara dengan kas (Reksadana Pasar Uang) secara otomatis sebagai bentuk pembayaran (penyelesaian) ataupun penarikan kas.

10. Sangat Liquid
Likuiditas adalah hal penting dalam investasi. Hal itu yang dipegang teguh oleh IndoPremier sebagai pencetus IPOTFUND. Investor mendapat kemudahan dalam proses pencairan dananya.

Tags

About The Author

Setyo 26
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel