Juli, Android One Jilid Dua Kembali diproduksi

5 Jul 2015 13:04 2052 Hits 0 Comments
Sebagai informasi, Android One adalah sebuah proyek google untuk menghadirkan smartphone murah namun memiliki kualitas yang sangat baik dan sengaja diperuntukan bagi negara - negara yang memiliki daya beli kurang kuat.

Setelah mendapatkan tanggapan yang cukup positf di pasara smartphone Internasional, Google rencana nya akan kembali merilis smartphone Android One. Sebagai informasi, Android One adalah sebuah proyek google untuk menghadirkan smartphone murah namun memiliki kualitas yang sangat baik dan sengaja diperuntukan bagi negara - negara yang memiliki daya beli kurang kuat.

Smartphone Android One terbaru sebelumnya diungkapkan memiliki peningkatan spesifikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Informasi terbaru, perangkat tersebut diberitakan akan dirilis pada 17 Juli pertama kali di India. Sebelumnya diberitakan, ponsel ini akan dikerjakan dengan produsen manufaktur Lava Mobile.

Sebelumnya Google menggandeng mitra perusahaan seperti Karbonn, Micromax dan Spice untuk membuat Android One gelombang pertama yang dibanderol USD99. Dalam hal desain, vendor asal India itu tidak ikut dilibatkan, pengembangan handset terbarunya itu merupakan hasil kolaborasi antara Lava dengan MediaTek. S

pesifikasi perangkat termasuk chipset MediaTek SoC, RAM sebesar 2GB dan layar sentuh berdiagonal 5-inci. Seperti diketahui, smartphone ini dikabarkan akan mendapatkan peningkatan spesifikasi seperti, akan menggunakan layar 5 inci yang kemungkinannya akan beresolusi HD. Namun belum di ketahui pasti berapakah internal memori yang ditanamkan pada smartphone murah ini, beberapa fitur canggih seperti NFC dan OTG juga belum dapat dipastkan keberadaan nya pada Android One Jilid 2 ini Demikian seperti yang dilansir dari Phone Arena, Kali ini, produsen manufaktur Lava Mobile juga menggandeng MediaTek untuk menciptakan perangkat yang lebih personal. Berbeda dengan mekanisme ketika membuat Android One pertama kali, para produsen tidak memiliki otoritas atas hardware dan software. Kali ini produsen manufaktur bisa ikut andil untuk mendesain perangkat tersebut, sehingga bisa memberikan pengalaman yang lebih sempurna.

Google juga dikatakan telah membuat beberapa perubahan yang signifikan pada sistem operasi serta telah bekerjasama dengan Lava untuk memodifikasi OS tersebut sesuai dengan spesifikasi produk smartphone itu. Sementara itu, Google diberitakan menghabiskan uang sekitar USD 10 hingga USD 15 untuk memasarkan perangkat tersebut.

Google juga membuat tagline untuk Android One 2.0 ini dengan menyebutnya sebagai seri Nexus dengan harga terjangkau. Untuk lebih menyegarkan ingatan anda, berikut kami hadirkan spesifikasi android one jilid satu yang di dukung penuh oleh tiga vendor lokal Indonesia yakni, Mito, Evercoss dan Nexian.

  • Sim Card : Dual Sim
  • Ukuran Layar : 4.5″ FWVGA
  • Processor : Quad-Core  1.3 GHz – Cortex A7
  • RAM : 1GB
  • Memory Internal : 8 GB
  • Memory Ekternal : MicroSD up to 32 GB
  • Kamera depan dan belakang (2MP dan 5 MP)
  • Batera : Lithium-ion 1700mAh
  • OS : Androidâ„¢ 5.1, Lollipop®

(Rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel