Canon 760D, DSLR Profesional untuk Fotografer Pemula

2 Jul 2015 05:32 3909 Hits 0 Comments
Hadirnya kamera DSLR untuk para pemula ini menegaskan bahwa industri kamera DSLR belum tamat dikarenakan banyaknya smartphone yang memiliki kualitas kamera yang cukup baik. Namun Industri DSLR juga masih diminati oleh banyak orang.

Bagi Anda yang ingin menekuni fotografi dengan kamera berkualitas dan berperforma prima, tidak perlu sungkan untuk menjajal dua kamera DSLR terbaru ini. Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan Canon EOS 760D

 

Memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan saudara nya yaitu Canon Eos 750D, EOS 760 juga di sasar bagi mereka para fotografer pemula. Namun hal tersebut tidak menjadikan kamera DSLR ini memiliki spesifikasi yang minim. Terlihat dari beberapa fitur yang juga ada di Canon EOS 750D, 760D memiliki fitur canggih seperti Hybrid CMOS AF III . Fitur ini dapat memacu kamera memfokus dengan cepat dan akurat. Sistem ini hampir sama cepatnya dengan kinerja Dual Pixel CMOS AF pada EOS 70D. Sistem Hybrid CMOS AF III pada kedua kamera ini sangat membantu videografer ketika mengabadikan subjek bergerak agar tetap fokus dan tajam. Selain itu, layar LCD sentuh pada kedua kamera ini dapat diputar sehingga memudahkan pengambilan gambar dari berbagai perspektif, sekaligus menyesuaikan pengaturan, seperti pemilihan fokus atau shutter speed, semuanya cukup dengan menyentuh di layar LCD.

Canon 760D, DSLR Profesional untuk Fotografer Pemula

Bukan hanya itu, fitur lain yang tak kalah hebat juga tersedia pada kamera ini. Seperti, High Dynamic Range (HDR) yang memungkinkan kualitas gambar tetap cerah dan jelas, meskipun dalam rentang pencahayaan yang redup atau terlalu terang. Pada EOS 760D terdapat juga digital zoom yang sangat berguna saat merekam video dengan rentang zoom 3x hingga 10x.

 

Untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para penggunanya, EOS 760D dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 6 dengan sensor CMOS sebesar 24,2 megapiksel. Pengguna  dapat merasakan kehebatan kamera ini dalam menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan kaya warna. Rentang kecepatan ISO pada kedua kamera ini menjangkau dari ISO 100 hingga ISO 12.800 (dan dapat ditingkatkan hingga 25.600) sehingga pengguna tetap leluasa membidik subjek meski di kondisi minim cahaya sekalipun dengan  detail gambar yang tetap jelas. Kedua kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting 5 frame per second (fps) sehingga tidak akan ada momen berharga yang terlewatkan lagi.Canon 760D, DSLR Profesional untuk Fotografer Pemula

Seperti kamera DSLR profesional, pengaturan menu pada EOS 760D dilakukan melalui Quick Control Dial dan Main Electronic Dial. Metode mutakhir yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan kamera dan mencari hasil jepretan dengan mudah dan nyaman.

 

Untuk memudahkan pengguna berbagi foto atau video ke media sosial, EOS 760D  juga telah dibekali dengan koneksi Wi-Fi. Bahkan dengan teknologi Near Field Communications (NFC), sehingga pengguna dapat dengan mudah memindahkan file foto ke smartphone atau mencetak langsung ke printer yang memiliki teknologi NFC. Berikut spesifikasi lengkapnya kami hadirkan untuk anda.

 

Dimensions:   

Approx. 131.9 x 100.9 x 77.8mm

Weight:          

Approx. 520g (body only)

Image sensor:

24.2 mega-pixel CMOS sensor

Imaging processor:

DIGIC 6

ISO speed:

100 - 12,800 (expandable to 25,600)

Continuous shooting speed:

5 fps

Maximum video quality:

Full HD 30fps

AF:     

19-points all cross type

Wi-Fi:

Yes, NFC-enabled

LCD:

3.0-inch (1.04 million dots) Vari-angle touch panel

 

Mengenai harga dan ketersediaan, PT. datascrip membanderol kamera ini dengan beberapa pilihan seperti EOS 760D Body dengan harga Rp 9.325.000 dan EOS 760D dengan lensa 18-135mm STM dengan harga Rp 13.975.000. (Rie)

 

 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel