Kecangihan AMD Radeon R9 Fury X

30 Jun 2015 14:56 2258 Hits 0 Comments

Kartu grafis teranyar AMD digadang-gadang bakal menjadi pionir yang mengawali Era Baru dalam dunia PC Gaming masa depan. 

JAKARTA, Plimbi - Mungkin Anda sudah mendengar nama kartu grafis Radeon R9 Fury X yang baru diperkenalkan AMD pusat di Los Angeles Amerika Serikat kepada ribuan gamer (18/6) yang belakangan ini tengah menjadi pembicaraan hangat di berbagai media. Kartu grafis teranyar AMD yang diperkenalkan di Indonesia (29/6) ini, digadang-gadang bakal menjadi pionir yang mengawali Era Baru dalam dunia PC Gaming masa depan. Apa saja kelebihannya ?

Seri terbaru AMD Radeon R Fury X ini, mengusung beragam teknologi revolusioner seperti penggunaan High Bandwidth Memory (HBM) untuk 4K gaming ekstrim dan juga teknologi Liquid VR yang mampu mewujudkan pengalaman game Virtual Reality seperti nyata. Tak heran jika kartu grafis teranyar dari AMD ini diklaim menjadi yang terdepan di kelasnya. Mungkin Anda pun penasaran  dan berandai-andai bagaimana rasanya jika bisa memiliki grafis kelas Enthusiast ini untuk memainkan game di rumah yang memiliki performa tertinggi ini.

Kartu grafis terbaru AMD ini diklaim mengusung revolusi teknologi luar dalam yang dirancang untuk meningkatkan kualitas visual dan kinerja bermain game. Dengan performa 60% lebih bandwidth memori melalui GDDR5 bersama dengan interface memori yang belum pernah terjadi sebelumnya sebanyak 4096-bit, GPU Radeonâ„¢ R9 Fury X memberikan kinerja lebih dari 3x per watt dari GDDR5 dalam area permukaan PCB yang 94% lebih sedikit.

GPU AMD Radeon™ R9 Fury X menjadi perwujudan sebuah perubahan paradigma di dalam rancangan GPU dari chip yang sebelumnya dengan nama sandi “Fiji”. AMD Radeon R 9 Fury X didesain untuk mendukung kebutuhan performa tinggi PC Gaming maupun Media Entertainment (M&E) workflows, dan supercomputing generasi selanjutnya. Memperkuat keluarga kartu grafis profesional AMD untuk solusi workstation produktif, AMD Radeon R9 Fury X ini sudah dilengkapi dengan interface memori  4096-bit terbaik dikelasnya untuk performa komputasi.

Terdapat fitur AMD’s Virtual Super Resolution (VSR) pada AMD Radeon™ R9 Fury X yang didesain untuk secara otomatis me-render ulang games pada resolusi lebih tinggi dan secara dinamis menskala ulang untuk tampilan HD pada kualitas yang lebih tinggi. Kecanggihan yang tidak tertandingi ini, tidak hanya memenuhi kebutuhan tetapi juga memenuhi persyaratan kinerja ekstrim yang lebih besar untuk game-game 4K serta performa luar biasa di resolusi 4K8 dan di atasnya.

Dengan dukungan teknologi  AMD FreeSync™, akan menjadi solusi teknologi masa depan dengan dukungan next-gen multi-threaded API termasuk DirectX® 12, OpenGL® 4.5, Vulkan™ dan AMD Mantle. Dengan GPU AMD Radeon™ R9 Fury X akan menjadi solusi terbaru berupa virtual reality (VR) definitive yang dirancang untuk memberikan kinerja luar biasa bagi para developer dan pengguna (gamer) melalui teknologi dan aplikasi-aplikasi VR yang paling diminati.

Pemanfaatkan teknologi dari AMD LiquidVR™ akan memungkinkan pengalaman VR paling nyaman dan kompatibilitas dengan sejumlah  perangkat head-mounted displays. Source Development Kit  untuk LiquidVR dapat menciptakan teknologi yang berguna untuk menikmati konten, menghadirkan kenyamanan dan kompatibilitas secara bersamaan, membawa industri VR selangkah lebih maju mendekati kenyataan.

Produk ini sudah mulai tersedia di pasar mulai 24 Juni. Juga terdapat AMD Radeonâ„¢ R9 Fury yang menggunakan air cooled maupun liquid cooled yang dijadwalkan akan tersedia mulai 14 Juli 2015. (ACH)

 

 

 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel