Merekam Radio Streaming Internet Menggunakan Radio Maximus

12 Dec 2012 12:30 7782 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Radio internet sedang memasuki masa jayanya. Layanan ini memberikan suatu keseimbangan yang pas antara keinginan dan musik yang tidak dibekingi oleh perusahaan komersial. Banyak stasiun menyiarkan layanannya melalui websitenya sendiri dan juga menyediakan layanan streaming dimana kita bisa melakukan convert suatu siaran live ke podcast.

Radio internet sedang memasuki masa jayanya. Layanan ini memberikan suatu keseimbangan yang pas antara keinginan dan musik yang tidak dibekingi oleh perusahaan komersial. Banyak stasiun menyiarkan layanannya melalui websitenya sendiri dan juga menyediakan layanan streaming dimana kita bisa melakukan convert suatu siaran live ke podcast.

Radio Maximus adalah sebuah jalan baru dari software Windows yang menawarkan pengalaman mendengarkan lewat internet yang powerful, dengan berbagai fiturnya yang dapat mencari, mengorganisasi, dan sebagai penghubung antara radio internet dengan podcast. Radio Maximus akan memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan kompetitor sejenis, dan Anda bisa memanfaatkannya dengan baik.

Secara sekilas, Radio Maximus terlihat seperti kebanyakan software podcast gratis lain yang banyak tersedia. Terdapat hal-hal yang biasa kita temukan pada software sejenis yaitu fitur navigasi serta kontrol yang memiliki ukuran cukup besar untuk memudahkan penggunanya ketika sedang memanfaatkan fitur ini. Instalasi Radio Maximus akan berjalan dengan cepat dan hanya membutuhkan beberapa menit dari memulai hingga selesai. Batch folder kecil akan dibuat pada komputer Anda dimana podcast akan disediakan nantinya. Hal-hal tersebut akan memudahkan dalam penggunaan, tetapi tentu saja Anda masih bisa mengganti pengaturan yang Anda inginkan pada podcast atau folder musik.

Fitur pencariannya bisa dikatakan berfungsi dengan baik, dengan daftar radio internet dalam jumlah banyak, diambil dari berbagai sumber melalui website. Dari stasiun kecil hingga yang besar, Radio Maximus dapat mencarinya. Hasil pencarian akan ditampilkan dalam suatu daftar dengan format yang dapat menyaring berdasarkan nama, kategori, dan tag. Anda dapat mendengarkan berbagai stasiun radio dengan memilihnya. Audio yang ditampilkan akan terasa jernih dan pas walaupun Anda memiliki koneksi internet yang lambat. Jarang ditemukan kasus dengan masalah suara yang disebabkan oleh koneksi internet.

Banyak stasiun radio internet yang tidak menawarkan siaran ulang acaranya. Radio Maximus dapat membawa Anda untuk merekam radio streaming internet yang Anda inginkan. Jangan berpikiran negatif bahwa rekaman yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang rendah, karena Anda akan terkejut dengan hasilnya nanti. Ketika Anda memutar kembali rekaman yang dihasilkan, Radio Maximus memberikan hasil dan kualitas yang sama dengan audio dari siaran radio aslinya. Tetapi, bagaimana jika dua dari acara favorit Anda berada pada waktu yang sama? Tenang saja, karena Radio Maximus memberikan layanan yang dapat merekam banyak siaran dalam sekali waktu, jadi Anda tidak akan ketinggalan acara favorit pada radio internet yang Anda inginkan. Proses yang dilakukan akan berjalan dengan mudah dan lancar.

Anda juga dapat menjadwal perekaman jika Anda tidak dapat berada di depan komputer setiap waktu, termasuk merekam ulang secara regular jika Anda ingin merekam suatu acara setiap hari atau setiap minggu. Kebanyakan stasiun ketika dilakukan perekaman akan menghasilkan file MP3 yang dapat disimpan pada hard drive. Anda akan menyukai fitur dari Radio Maximus, karena software ini juga mengunduh ID3 tag dari penyiaran dimana hal ini dapat membuat Anda menyimpan file dengan informasi semacam judul, genre, tanggal pembuatan, dan seterusnya. Ini berarti apabila Anda merekam radio streaming dari berbagai stasiun yang berbeda-beda, hal ini tidak akan membuat repot pengguna untuk mengorganisasi hasilnya.

Desain dari Radio Maximus sendiri harus Anda pelajari terlebih dahulu untuk mengetahui bagian-bagiannya. Dengan banyaknya fungsi yang dapat dilakukan Radio Maximus, tentu akan memberikan banyak menu pada software ini. Namun, Radio Maximus tetap memiliki kerja yang baik, hanya saja tidak sesederhana software lainnya. Dengan banyaknya fitur yang tersemat pada desain Radio Maximus, software ini dapat melakukan streaming, download, serta perekaman pada waktu yang sama dan dapat bekerja dengan baik ditambah respon yang lancar.

Radio Maximus dapat dipastikan adalah salah satu software terbaik dalam kategori yang berhubungan dengan radio internet. Kemampuannya untuk merekam dan mengorganisasi stasiun radio dalam jumlah banyak dalam sekali waktu akan dapat membantu Anda. Untuk siapa saja yang sering mendengarkan radio internet, ini adalah satu software yang harus dimiliki dengan berbagai stasiun radio yang dapat dijelajahi. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel