Tips Trik Fotografi untuk Anda yang Bingung Mencari Obyek Foto

25 Aug 2013 11:00 32584 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Minim objek yang ingin dipotret, karena kurang bagus untuk diabadikan? Solusinya mudah. Tinggal menggali ide kreatif dari langkah berikut. Intinya, objek menarik bisa ditemukan dnegan membuka cakrawala Anda seluas-luasnya. Dan jangan lupa, bekali semua aktivitas dengan basic fotografi yang bagus dan mulailah mengasah kepekaan untuk membuat foto yang indah. Kali ini Plimbi akan membahas beberapa tempat atau tips untuk membantu Anda dalam mendapatkan foto yang bagus. Ayo kita simak ulasannya di bawah ini.

Minim objek yang ingin dipotret, karena kurang bagus untuk diabadikan? Solusinya mudah. Tinggal menggali ide kreatif dari langkah berikut. Intinya, objek menarik bisa ditemukan dnegan membuka cakrawala Anda seluas-luasnya. Dan jangan lupa, bekali semua aktivitas dengan basic fotografi yang bagus dan mulailah mengasah kepekaan untuk membuat foto yang indah. Kali ini Plimbi akan membahas beberapa tempat atau tips trik fotografi untuk membantu Anda dalam mendapatkan foto yang bagus. Ayo kita simak ulasannya di bawah ini.

Pergi ke Taman

Tips trik fotografi pertama; Selain di kebun binatang, taman juga bisa jadi objek menarik untuk pemotretan, atau bahkan pasar lokal. Intinya disini, Anda harus keluar rumah dan pergi ke suatu tempat dimana akan ada sesuatu yang berbeda untuk memotret. Apa yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tempat dan memberikan diri Anda tugas agar tetap fokus dengan apa yang direncanakan. Misal di taman Anda bisa fokus pada gambar Abstrak, atau memotret serangga, bunga dalam mode makro. Dalam pasar lokal Anda bisa mencoba memotret gambar dari produk atau barang-barang dijalankan di sana seolah-olah Anda sedang bekerja untuk meliputi akanan lokal untuk sebuah majalah.

Kuliner

Fotografi makanan seringkali bisa menjadi menyenangkan dan sangat mudah untuk dilakukan, baik di rumah maupun saat Anda keluar makan. Anda tidak perlu untuk memotret seluruh makanan, Anda bisa memotret beberapa bagian, atau sesuatu yang sederhana seperti biskuit atau stoberry. Jangan takut untuk bereksperimen bermain-main dengan pencahayaan, sudut, jarak dan bahkan panjang fokus.

Cafe

Anda bisa beranjak ke toko atau cafe, dan mulai memotret. Di sana, banyak hal yang bisa dilakukan. Misalnya, memotret barnag-barang tersebut yang ada di toko atau ornamen dan interior cafe. Beberapa tempat melarang Anda untuk memotret property mereka, tapi beberapa lainnya memungkinkan Anda untuk melakukannya. Ini melatih Anda untuk melihat dan menyeleksi objek-objek yang menarik untuk dibidik, atau sudut-sudut memotret yang menarik untuk objek yang sederhana dan biasa-biasa saja.

Hangout Bersama Teman

Teman dapat menjadi objek terbesar untuk mem-praktekan fotografi. Entah hangout dengan mereka atau pergi ke rumah mereka dengan kamera dan memotretnya. Teman umumnya akan mendukung, dan akan senang jika mereka bisa mendapatkan gambar yang bagus untuk digunakan sebagai profil picture media sosial. Memotret teman-teman pada dasarnya bagaimana kita masuk dan belajar mengenai fotografi potret. Mainkan beberapa angle yang tidak biasa, sehingga foto menjadi lebih menarik.

 

Baca juga :

                    Deretan Tips Trik Fotografi Untuk Pemula agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

                    "YouTubers Life," Game Simulasi Menjadi Seorang YouTubers

 

Self Portrait

Jika teman Anda berhalangan, maka Anda selalu mendapat satu model yang dapat diAndalkan dan dapat Anda gunakan kapan saja -diri sendiri. Self prtrait bisa menyenangkan dan menarik. Sekali lagi jangan takut untuk bereksperimen, dan ada baiknya untuk mencoba sesuatu yang baru. Bermain-main dengan pencahayaan, panjang fokus, sudut, bahkan lokasi. Ingat juga bahwa potret diri tidak harus wajah,tapi Anda dapat meusatkan perhatian pada bagian tubuh Anda, seperti mata, tangan atau kaki.

Jalan

Dengan pergi ke jalan bukan berarti Anda harus memotret orang; Street photography bukan hanya tentang orang, tapi segala sesuatu yang berada di jalan. Hindari untuk mengambil sesuatu yang klise. Saat berada di jalan, coba untuk fokus mengambil objek lain selain orang. Anda bisa berlaku seperti layknya seorang turis, dengan memotret bangunan, landmark, atau mungkin hewan. Hal ini juga membantu Anda untuk memperbaiki mata fotografer Anda ketika Anda mencari gambar atau objek yang lebih kuat.

Objek

Secangkir kopi atau minuman favorit Anda yang lain, seperti the, atau beer. Anda bisa menjadikan minuman favorit Anda objek yang menarik untuk dibidik. Mulailah dengan bermain dengan sudut yang berebda dan pencahayaan jika memungkinkan.

Coba bereksperimen dengan berbagai hal, seperti dengan lensa tamabahan, filter yang berbeda, aplikasi editor yang berbeda dari yang biasa digunakan. Dan selagi Anda menikmati kopi, Anda bisa mulai berfikir mengenai berbagai konsep yang menarik untuk melakukan pemotetan berikutnya, atau menganalisa foto-foto karya orang lain yang Anda favoritkan. Lalu silahkan mencari di Flickr, Instagram, dan berbagai media sosial foto lainnya.

Tujuannya agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan Anda dengan mencari dan emngumpulkan berbagai artikel fotografi yang menarik. Ini hanya beberapa ide untuk membuat kita dapat memotret di saat kita ingin memotret namun tidka ada objek yang bagus untuk dibidik. Intinya adalah untuk menjadi kreatif (improve your photography) dan tidak hanya membatasi diri pada hal-hal yang telah kita lakukan sebelumnya. Selamat mencoba! [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel