Tips Traveling Saat Berpergian Ke Luar Negeri Membawa Perangkat Smartphone dan Tablet

5 Sep 2012 16:30 4455 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu jika berhubungan dengan perangkat mobile seperti yang telah disebutkan. Anda membutuhkan beberapa perangkat tambahan yang kelak akan sangat bermanfaat. Simak beberapa tips traveling berikut ini.

Berpergian ke luar negeri bukan menjadi hal yang eksklusif lagi bagi sebagian besar orang di dunia saat ini. Maraknya maskapai-maskapai penerbangan yang memberikan biaya transportasi murah tak ayal memberikan kesempatan kepada banyak warga dunia untuk menjelajahinya. Apalagi saat ini gaya hidup backpacking tengah menjamur di berbagai kalangan anak mudah.

Hal ini tentunya memperluas kesempatan bagi mereka yang memiliki hasrat untuk mengunjungi tempat-tempat baru di dunia. Apabila Anda termasuk salah satu orang yang hendak berpergian ke luar negeri, tentunya perangkat-perangkat seperti smartphone, tablet atau bahkan notebook merupakan barang bawaan yang wajib masuk ke dalam ransel.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu jika berhubungan dengan perangkat mobile seperti yang telah disebutkan. Anda membutuhkan beberapa perangkat tambahan yang kelak akan sangat bermanfaat. Simak beberapa tips traveling berikut ini.

Persiapkan Tipe Soket Elektrik Khusus Ada beragam tipe soket elektrik yang digunakan sebagai standar saat Anda berpergian ke berbagai negara. Dengan begitu akan menjadi hal sulit untuk menentukan soket listrik yang tepat untuk dipergunakan dan dibawa. Namun, Anda dapat memanfaatkan situs Eurocom untuk mendapatkan panduan tepat. Di dalamnya Anda dapat mengetahui beragam tipe soket listrik dan steker atau colokan listrik yang rata-rata digunakan oleh sebagian besar wilayah di dunia. Selain itu, tips traveling satu lagi yang tidak boleh dilupakan dan berhubungan dengan soket listrik adalah charger USB. Anda akan memerlukannya sewaktu-waktu untuk mengisi ulang perangkat.

Gunakan Layanan Konektivitas Internet Murah Diperlukan perhitungan biaya yang matang untuk berpergian ke luar negeri. Jika tidak, siap-siap merogoh kocek lebih dalam, kecuali Anda benar-benar membawa satu koper penuh berisi uang. Salah satu hal yang kerapkali menguras kocek cukp dalam adalah konektivitas internet yang dipergunakan memerlukan biaya yang mahal. Oleh sebab itu yang perlu dilakukan pertama kali adalah matikan fitur 3G, notifikasi, serta memperhatikan penawaran yang ditawarkan setiap operator.

Sebagian besar orang pasti cukup resah dengan biaya konektivitas operator internasional yang dikenal mahal. Akan lebih baik jika Anda menggunakan SIM data lokal dibandingkan kartu SIM internasional. Itupun berlaku jika Anda menetap cukup lama di satu negara. Anda dapat menanyakan provider yang tengah digunakan apakah mereka memiliki rekanan sesama operator pada negara yang tengah dikunjungi. Sementara itu, jangan lupakan pula tipe kartu SIM yang dipergunakan perangkat mobile Anda.

Bookmark Seluruh Layanan Travel Terbaik dan Informasi Perjalanan Saat tengah berada di satu area tertentu, ada beragam aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menemukan banyak hal. Sebagian besar kantor-kantor layanan wisata telah memiliki aplikasinya tersendiri. Oleh sebab itu diperlukan proses pencarian informasi untuk mendapatkan panduan terbaik dan tepat. Jika tidak menemukan aplikasi yang Anda inginkan, setidaknya Anda telah memiliki panduan perjalanan dalam format digital yang dapat dipergunakan suatu saat. Selai itu, manfaatkan pula mobile browser smartphone untuk mengakses berbagai situs-situs untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai hotel, restoran, bahkan informasi perjalanan secara terinci.

Lindungi Tablet Anda Tips traveling ini mungkin terlihat sederhan, tapi dapat menjadi hal yang krusial untuk dilakukan. Anda mungkin tidak akan menggunakan perangkat tablet setiap hari saat tengah berpergian. Salah satu hal yang seringkali tidak diperhitungkan adalah saat berada di bandara. Anda tidak dapat membawa seluruh peralatan saat melalui proses pemeriksaan keamanan bandara dan membawa kopor atau ransel. Dengan begitu tablet akan masuk ke dalam tas dan tentunya akan ditangani oleh orang lain. Maka, sediakanlah casing atau pelindung tablet yang mumpuni untuk melindunginya. Casing pun akan sangat berpengaruh pada saat perubahan ekstrim temperatur yang dapat mempengaruhi performa tablet. Bahkan, jika Anda berpergian ke tempat bertemperatur rendah, hal itu dapat mempengaruhi daya tahan baterai itu sendiri. Untuk mendapatkan hasil terbaik, biarkan tablet terisolasi saat sedang berpergian dalam cuaca yang ekstrim.

Lindungi Diri dari Pencurian Perangkat dan Data Anda Traveling akan menghantarkan Anda kepada tempat serta jadwal padat. Setiap kota di dunia memiliki tingkat kriminalnya tersendiri. Setiap orang tentunya harus memiliki kewaspadaan tersendiri dari ancaman pencurian perangkat, dan pencurian data dari perangkat mobile.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri Anda dari pencurian perangkat atau mengamankannya jika Anda menjadi korban pencurian.

Pertama, tetap fokus saat menggunakan tablet atau smartphone di dalam ruang publik.

Kedua, ada baiknya asuransikan perangkat Anda dan pastikan layanan asuransi yang digunakan telah menjangkau layanan internasional.

Ketiga, gunakanlah fitur penguncian perangkat saat tidak digunakan.

Keempat, backup seluruh data Anda sebelum berpergian. Kelima, install aplikasi yang mampu membantu melacak smartphone atau tablet Anda yang hilang. Ada beragam aplikasi yang dapat dimanfaatkan. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel