Langkah Tepat Mengganti Kartu SIM pada Ponsel

25 Nov 2011 14:00 9205 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada dua "identitas" utama pada ponsel. International Mobile Equipment Identity (IMEI) dan kartu SIM. Nomor IMEI tidak dapat diubah, berbeda dengan kartu SIM yang dapat dikeluarkan atau diganti sesuka Anda. Kartu ini berinteraksi dengan telepon untuk menyediakan data yang disimpan dan informasi pengguna seperti nomor telepon Anda.

Ada dua "identitas" utama pada ponsel. International Mobile Equipment Identity (IMEI) dan kartu SIM. Nomor IMEI tidak dapat diubah, berbeda dengan kartu SIM yang dapat dikeluarkan atau diganti sesuka Anda. Kartu ini berinteraksi dengan telepon untuk menyediakan data yang disimpan dan informasi pengguna seperti nomor telepon Anda.

Kadang-kadang, Anda harus membuka ponsel Anda untuk secara tepat mengeluarkan atau mengganti kartu SIM Anda. Namun ada pula ponsel yang dapat digunakan tanpa kartu SIM. Caranya dengan meng-unlock atau melakukan inject pada ponsel. Beberapa perusahaan unlock mengenakan biaya untuk layanan ini.

Kali ini Paseban akan memberikan tips untuk mengganti kartu SIM dan melakukan unlock dengan aman.

Mengganti Kartu SIM

  • Buka casing baterai telepon Anda. Tekan tab di atas baterai dan tarik baterai dari ponsel.

  • Tekan tab kecil di atas kartu SIM Anda dan dorong. Tarik kartu SIM dari telepon dan sisihkan.

  • Geser kartu SIM baru ke telepon. Dorong tab atas mobil ke bawah, sampai klik ke tempatnya.

  • Pasang kembali penutup baterai. Tekan tombol "Power" untuk menghidupkan ponsel Anda.

Unlock

  • Arahkan ke sebuah website unlocking berbayar (http://www.unlocking.com/).

  • Klik pada kotak yang bertuliskan "Unlock Codes." Gulir melalui pilihan ponsel dan pilih ponsel yang sesuai kemudian tekan " Unlock Now."

  • Masukkan nomor telepon Anda, negara, model dan nomor IMEI dalam kotak teks. Untuk menentukan nomor IMEI, ketik "* # 06 #" tanpa tanda kutip ke tombol perangkat selular Anda. Telepon kemudian akan menampilkan nomor.

  • Tekan "OK" atau "Add to Cart." Masukkan informasi pembayaran Anda dan tekan "Purchase." Perusahaan akan mengirimkan kode dalam sebuah email atau pesan teks.

  • Arahkan ke menu "Settings" pada ponsel Anda. Klik pada "Advanced Options" dan gulir ke "Sim Card." Masukkan kode unlock. Ini akan meng-unlock telepon Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan telepon Anda tanpa kartu SIM. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel