Temukan Ukuran Pakaian yang Tepat Melalui Aplikasi Baju di Smartphone Anda

9 Jul 2012 20:00 8711 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pernakah Anda membeli baju, celana ataupun sepatu secara online dan ternyata setelah pesanan Anda sampai di rumah ternyata ukurannya kebesaran atau kekecilan? Hal ini seringkali terjadi dan cukup menjengkelkan karena barang yang diberi secara online tentu saja tidak bisa dicoba dulu dan tidak bisa dikembalikan.

Pernakah Anda membeli baju, celana ataupun sepatu secara online dan ternyata setelah pesanan Anda sampai di rumah ternyata ukurannya kebesaran atau kekecilan? Hal ini seringkali terjadi dan cukup menjengkelkan karena barang yang diberi secara online tentu saja tidak bisa dicoba dulu dan tidak bisa dikembalikan.

Untuk menghindari hal-hal ini sebelum Anda membeli pakaian atau sepatu secara online akan lebih baik jika Anda mengetahui ukuran-ukuran pakaian dan sepatu dalam beberapa konversi. Bagi pengguna BlackBerry, Android dan iPhone Anda bisa memanfaatkan aplikasi baju berikut yang akan membimbing Anda memilih ukuran yang tepat sebelum berbelanja pakaian atau sepatu online.

Sizer

Sama halnya dengan pengukuran berat, panjang, tinggi atau lebar yang setiap Negara memiliki standarnya sendiri, ukuran baju, alas kaki dan aksesoris pakaian lainnya memiliki ukuran tersendiri dimana setiap Negara memiliki standarnya sendiri. Di Indonesia pengukuran pakaian yang digunakan terdiri dari beberapa standar pakaian internasional seperti: USA, UK, Jepang dan Eropa. Dengan aplikasi Sizer, Anda bisa mengetahui ukuran pakaian dan alas kaki di berbagai macam standar internasional. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur utama seperti:

  • Berbagai ukuran standar internasional yang biasa dipakai seperti USA, UK, Rusia, Japan dan Eropa.

  • Ukuran standar toko untuk alas kaki, baju, jeans, celana panjang, topi, ikat pinggang, cincin dan sebagainya.

  • Membuat berbagai macam profile yang bisa berisikan berbagai ukuran pakaian keluarga atau sahabat terdekat Anda.

  • Menambahkan dan menyimpan catatan bersama dengan catatan pengukuran Anda.

  • Pemilihan ukuran berdasarkan jenis kelamin: laki-laki atau perempuan dan status pernikahan: Single, Married atau in a relationship.

  • Menambahkan foto di profile.

  • Menambahkan profile langsung dari daftar kontak.

Aplikasi dari Oswald Designs ini bisa di unduh secara gratis di BlackBerry AppWorld dan untuk menginstallnya dibutuhkan OS BlackBerry 4.6 atau di atasnya.

Simple Clothes Converter

Jika Anda memiliki kesempatan untuk pergi berbelanja ke Negara lain seperti Singapura, aplikasi baju Simple Clothes Converter bisa di unduh terlebih dahulu ke Android Anda sehingga nantinya Anda tidak perlu pusing-pusing memastikan ukuran-ukuran baju dengan standar yang berbeda. Simple Clothes Converter juga memiliki standar ukuran baju untul laki-laki, perempuan dan anak-anak. Anda juga dapat mengkalkulasikan apakah ukuran pakaian yang Anda pakai saat ini sama dengan standar ukuran pakaian di Negara lain. Aplikasi Android ini memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Konversi ukuran baju yang mudah, Anda akan mendapatkan pengukuran yang tepat untuk ukuran baju Anda.

  • Intuitive Sorting, berupa tabel pengukuran baju untuk laki-laki, perempuan dan anak-anak.

  • Berbagai konversi standar ukuran internasional seperti US, UK, Jepang, dan Eropa.

  • Membuat multiple profile untuk menyimpan ukuran baju keluarga Anda.

Aplikasi Simple Clothes Converter bisa di unduh secara gratis di market Android dan untuk menginstallnya membutuhkan Android versi 2.2 atau di atasnya.

Convert Clothes

Aplikasi Convert Clothes dari thinkingHat merupakan aplikasi converter ukuran baju bagi para pengguna iPhone, iPad dan iPod. Di Indonesia banyak sekali ditemukan pakaian-pakaian atau alas kaki yang menggunakan standar pengukuran yang berbeda-beda hal ini sangatlah wajar karena Indonesia merupakan pasar yang baik untuk barang impor. Pakaian atau alas kaki seperti sepatu impor sering ditemukan di mall-mall ataupun toko online.

Khusus untuk toko online, Anda harus cermat dalam memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran Anda. Aplikasi Convert Clothes akan membantu Anda untuk memilih ukuran pakaian atau sepatu yang tepat terutama bagi Anda pecinta online shopping. Aplikasi Convert Clothes memiliki beberapa fitur utama seperti:

  • Ukuran baju untuk pria, wanita dan anak-anak.

  • Interface yang unik dengan menampilkan ukuran layaknya sebuah jam digital sehingga memudahkan Anda untuk membacanya.

  • Standar pengukuran pakaian dan alas kaki yang bervariasi mulai dari US, UK, Eropa, Jepang hingga Australia.

Aplikasi Convert Clothes bisa Anda dapatkan secara gratis di iTunes store dan untuk menginstallnya Anda harus memiliki iOS 3.0 atau di atasnya. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel