Unduh Aplikasi Fotografi Kamera DSLR Untuk Perangkat iOS

8 Jun 2012 18:00 12126 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat ini para pengguna perangkat iPhone dapat memanfaatkan aplikasi penunjang kamera DSRL miliknya. Ada beragam kegunaan dan fungsi yang dapat menambah performa Anda dan kamera kesayangan Anda. Penasaran aplikasi fotografi untuk para kamera DSLR? Simak ulasannya berikut ini.

Dunia fotografi digital saat ini merupakan dunia majemuk. Sekat-sekat yang sempat terjadi di dunia tersebut perlahan runtuh dengan akses kamera yang dengan mudah ditemukan pada beragam perangkat. smartphone, tablet, kamera poket, DSLR, dan lainnya. Dua tren fotografi digital saat ini memang masih dikendalikan oleh beragam pengguna aplikasi di ranah perangkat mobile, dan kualitas mumpuni serta ruang teknikal di bidang fotografi menggunakan kamera DSLR.

Setiap pengguna DSLR memiliki kecenderungan untuk mengikuti tren teknologi terbaru. Begitupun dengan pengguna smartphone. Rupanya banyak pengembang aplikasi yang melihat celah tersebut. Saat ini para pengguna perangkat iPhone dapat memanfaatkan aplikasi penunjang kamera DSRL miliknya. Ada beragam kegunaan dan fungsi yang dapat menambah performa Anda dan kamera kesayangan Anda. Penasaran aplikasi fotografi untuk para kamera DSLR? Simak ulasannya berikut ini.

Gyroscope Surface Level

Gyroscope Surface Level merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Leland J. Roys. Sesuainya namanya, aplikasi ini menerapkan teknologi gyroscope untuk mengoperasikan semacam balon digital yang dapat digunakan pada perangkat iPhone. Dengan menggunakan gyroscope internal untuk menghitung tingkat pengukuran, Anda tidak perlu melakukan kalibrasi terlebih dahulu. Secara otomatis aplikasi ini akan menyesuaikan diri dengan keadaan gravitasi.

Selain itu, karena menggunakan gabungan kode sensor dari iOS 4, selain menggunakan gyroscope aplikasi inipun membutuhkan sensitifitas penyesuaian penggunaan. Yang dimaksud dengan gyroscope merupakan sensor yang dapat menentukan orientasi gerak dengan bertumpu pada hal yang berotasi dengan cepat. Seperti deskripsi yang terdapat di laman App Store, Gyroscope Surface Level sangat baik digunakan untuk penggunaan kemera dan peningkatan kemampuan fotografi. Anda dapat mengunduhnya seharga $0,99.

Simple DoF Calculator

Fotografi bukan hanya sekadar media penyampaian pesan dalam bentuk gambar, namun termasuk ke dalam kalkulasi berisi banyak perhitungan. Teknik fotografi Depth of Field (DoF) merupakan salah satu teknik paling dasar yang dipahami oleh setiap pengguna kamera DSLR. Teknik ini digunakan untuk mendapatkan bidang fokus yang dalam. Oleh sebab itu teknik ini akan memberikan tampilan fokus dan tajam.

Namun, untuk mendapatkan gambar dengan menggunakan teknik ini tidaklah mudah. Anda harus mampu menghitung pengaturan aperture dan lainnya. Simple DoF Calculator merupakan aplikasi yang dikembangkan Dennis Van den Berg dan dapat digunakan untuk membantu perhitungan teknik DoF melalui perangkat iOS. DoF Calculator memungkinkan para fotografer untuk melakukan perhitungan DoF dan jarak hiperfokal.

Jarak hiperfokal merupakan jarak titik fokus dari lensa kamera untuk mendapatkan ketajaman citra. Karena penempatkan titik fokus tersebut dari lensa tersebutlah Anda akan mendapatkan bidang DoF. Dengan menggunakan Simple DoF Calculator ini Anda dapat menghitung jarak terdekat, terjauh, jumlah bidang DoF, jarak hiperfokal, jarak dari depan sebuah subjek dan jarak di belakangnya.

Apabila Anda ingin memiliki teknik fotografi yang mumpuni, tentunya Anda harus pandai mengkalkulasikan setiap perhitungan teknik fotografi. Di dalam aplikasi ini Anda cukup memilih jenis kamera, besaran aperture, focal length, dan juga jarak fokus. Proses perhitungan ini akan dilakukan secara real-time. Tertarik menggunakan aplikasi fotografi ini? Anda dapat mengunduhnya seharga $1,99 di sini.

 

 

DSLR Camera Remote Professional Edition

Aplikasi yang satu ini merupakan remote rilis untuk kamera DSLR Nikon dan Canon Anda. Untuk menggunakannya Anda cukup menghubungkan kamera denga perangkat yang mampu menangkap jaringan WiFi dan Anda dapat dengan mudah menyesuaikan pengaturannya. Anda dapat menekan shutter release, melihat foto hasil jepretan, memanfaatkan viewfinder, memulai dan menghentikan perekaman video, dan lainnya langsung dari perangkat iOS.

Bagi Anda yang menyukai foto-foto dengan angle yang rendah, fotografi studio, dan lainnya. DSLR Camera Remote Professional Edition merupakan opsi menarik untuk dicoba. Yang Anda butuhkan adalah kamera DSLR bermerek Nikon atau Canon serta komputer dengan jaringan WiFi.

Aplikasi ini membutuhkan software server untuk perangkat komputer Mac OSX dan juga Windows. Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu di sini. Anda akan mendapatkan banyak fitur menarik seperti melakukan proses penjepretan melalui perangkat iPhone dengan sambungan WiFi, menyesuaikan pengaturan kamera seperti White Balance, Shutter Speed, aperture dan lainnya. DSLR Camera Remote Professional Edition mendukung penggunaan beragam seri kamera tersebut.

Namun khusus kamera Canon, ada beberapa seri kamera yang tidak dapat mendukung penggunaan aplikasi fotografi ini. Untuk mendapatkan kemampuan mumpuni DSLR Camera Remote ini, Anda dapat mengunduhnya seharga $19,99 di sini.

 

 

Strobox

Tertarik menjadi fotografer profesional? Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya Anda harus memiliki banyak perlengkapan fotografi yang baik. Sebuah kamera DSLR saja rasanya tidak cukup untuk mendapatkan foto dengan kualitas maksimal. Strobox merupakan aplikasi yang berisi mengenai perangkat untuk segala tipe fotografer.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Janis Lanka ini akan memberikan Anda peralatan fotografi yang benar. Di dalamnya terdapat banyak gambar berformat PNG yang dapat Anda bagikan dengan pengguna lainnya melalui email. Strobox menyediakan lebih dari 25 perlengkapan pencahayaan seperti backdrops, strobes, softboxes, payung, panel difusi dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi Strobox ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui App Store di sini.

 

[AS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel