Top 5 Games Catur Gratis dan Berbayar di Android Market

2 Jun 2012 17:00 7081 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Catur merupakan permainan yang mengasah otak. Selalu ada unsur *fun* dan strategi dalam bermain catur, baik di komputer atau game konsol. Munculnya OS *platform mobile* kuat seperti Android telah memungkinkan pemikmat games catur untuk bermain catur pada perangkat *mobile* mereka. Beberapa aplikasi games catur ...

Catur merupakan permainan yang mengasah otak. Selalu ada unsur fun dan strategi dalam bermain catur, baik di komputer atau game konsol. Munculnya OS platform mobile kuat seperti Android telah memungkinkan pemikmat games catur untuk bermain catur pada perangkat mobile mereka. Beberapa aplikasi games catur Android untuk perangkat mobile memberikan tingkat kompleksitas yang sama yang ditawarkan oleh program komputer. Berikut ini adalah daftar dari beberapa aplikasi games catur gratis untuk perangkat Android Anda:

Chess Free (Gratis)

Chess Free merupakan salah satu aplikasi games catur gratis di Android Market. Ia menggabungkan mesin catur terkenal di dunia untuk memberikan permainan catur yang kompleks dan menantang. Namun, kebanyakan dari mereka merupakan aplikasi yang berbayar dibayar.

Chess Free menggunakan mesin catur state-of-the-art. Ini menggabungkan Treebeard, yang juga digunakan oleh Catur MSN. Ada 10 tingkat kesulitan untuk dipilih, yang memberikan banyak pilihan bagi para pemain pemula dan advance untuk memilih tingkat yang kompleksitas tepat untuk pertandingan yang sempurna dengan AI. Pemain juga bisa bermain melawan satu sama lain dengan fitur nifty 2-player hot seat.

Chess Free menawarkan sampai tiga desain papan catur dan bidak catur yang berbeda. Hal ini membuat permainan catur jauh lebih menarik. Permainan memiliki notasi aljabar untuk merekam semua catur bergerak serta statistik lain untuk membuat permainan lebih menarik. Pastikan Anda memiliki koneksi Internet untuk mengaktifkan permainan.

Chess for Android (Gratis)

Kebanyakan pemain catur pemula akan mencari fitur tambahan seperti tutorial, saran dan aspek lain yang membantu mereka mengetahui kelebihan dan kelemahan dari setiap bagian catur. Chess for Android adalah salah satu games catur gratis Android yang menyediakan fitur tersebut. Seiring dengan menyarankan langkah, program ini juga dilengkapi dengan mode auto-play. Selain fitur yang bagus, ada juga berbagai tingkat kompleksitas yang sesuai untuk pemain.

Chess for Android menawarkan tiga tingkat kontrol. Pemain dapat menggunakan trackball, keyboard atau layar sentuh untuk memindahkan bidak catur. Mereka juga dapat membatalkan (undo) gerakan hingga delapan ubin jika ada kesalahan dalam strategi. Aplikasi ini memiliki fitur notasi catur aljabar dan mencatat setiap gerakan yang dibuat oleh komputer dan pemain. Dengan kontrol langsung dan grafis yang jelas, ini adalah aplikasi bagus yang harus dimiliki untuk pemain catur fanatik.

DroidFish Chess (Gratis)

DroidFish Chess adalah salah satu aplikasi games catur gratis yang menawarkan Fitur Powerful Chess Engine.

Setiap pemain catur mengetahui Stockfish chess engine, yang merupakan salah satu program catur paling populer setelah Rybka. Nah, Anda dapat memiliki mesin catur yang sama pada Android milik Anda dengan DroidFish. Aplikasi gratis ini menyediakan tingkat kompleksitas yang lebih besar yang tentunya akan sesuai dengan pemain pro. Namun, pastikan bahwa ponsel Anda dilengkapi dengan prosesor yang kuat untuk memungkinkan pencarian lebih dalam dan menyusun strategi untuk memberikan permainan catur yang menantang.

Aplikasi DroidFish Chess untuk Android memiliki berbagai fitur, termasuk nama-nama gerakan pembuka, jam catur dalam mode turnamen dan mode menganalisis khusus, yang membantu pemain memeriksa gerakan mereka dan menentukan kesalahan langkah mereka. Dengan begitu banyak fitur dan mesin catur kuat, DroidFish tentu akan menarik bagi pemain catur pro.

Chess Genius (Berbayar)

Cara terbaik untuk menikmati games catur di ponsel Android Anda adalah bermain modus turnamen, di mana jam permainan adalah faktor kunci dalam menentukan hasilnya.

Chess Genius adalah salah satu aplikasi catur Android yang menampilkan jam catur untuk membuat permainan catur lebih menarik dan menantang. Ada lebih dari tiga puluh tingkat kompleksitas. Namun, Anda pasti bisa mendapatkan bau gameplay menantang di tingkat awal. Berbagai fitur seperti "Hint” dan "Next Best Move” juga adanya tutorial berguna di tengah permainan bisa meredakan tingkat stres dari pecatur pemula. Game ini memiliki visual yang mengesankan dan fitur papan catur yang berwarna. Secara keseluruhan, ini merupakan aplikasi catur sempurna jika Anda mencari berbagai fitur dan tingkat kesulitan. Anda bisa mendapatkan games catur ini dengan harga $ 4,66.

Shredder Chess (Berbayar)

Dikembangkan oleh Stefan Meyer-Kahlen pada tahun 1993, Shredder adalah salah satu mesin catur komersial paling terkenal yang digunakan oleh sebagian besar program software catur. Setelah memenangkan Kejuaraan Catur Mikrokomputer pada tahun 1996, Shredder dikenal menawarkan permainan catur super menantang. Dengan munculnya Android, program ini tersedia untuk beberapa perangkat Android.

Dengan harga sekitar $ 7,88, aplikasi Catur Shredder memiliki beberapa fitur yang sangat baik termasuk sistem rating yang bagus untuk memeringkatkan permainan Anda. Ada beberapa tingkatan untuk memilih dan menyesuaikan kekuatan gameplay menurut tingkat logika Anda. Untuk memfasilitasi belajar catur, terdapat teka-teki catur untuk dipecahkan sebagai tambahan. Shredder Chess secara visual cukup mengesankan dan merupakan salah satu aplikasi catur Android terbaik. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel