Aplikasi Flash Player Pilihan untuk Perangkat Android

2 Jun 2012 15:00 32857 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda pengguna ponsel Android, mungkin sudah sering melihat tampilan suatu website yang dapat memutar video atau flash secara langsung. Agar perangkat Android Anda bisa melakukan hal tersebut, Anda terlebih dulu harus menginstall **aplikasi flash player**. Sama seperti pada PC, setelah menginstall aplikasi ini Anda akan ...

Bagi Anda pengguna ponsel Android, mungkin sudah sering melihat tampilan suatu website yang dapat memutar video atau flash secara langsung. Agar perangkat Android Anda bisa melakukan hal tersebut, Anda terlebih dulu harus menginstall aplikasi flash player. Sama seperti pada PC, setelah menginstall aplikasi ini Anda akan dapat melihat tampilan website dengan berbagai efek flash secara lancar.

Kebanyakan perangkat berbasis Android tidak didukung dengan kemampuan untuk memainkan file dengan format flash, sehingga Anda harus download aplikasinya terlebih dulu. Flash player ini bisa dikatakan sebagai aplikasi wajib untuk semua pengguna Android. Hal ini terbukti aplikasi flash player untuk Android telah didownload oleh puluhan bahkan ratusan juta pengguna. Angka ini cukup fantastis, mengingat jarang sekali aplikasi di Google Play yang bisa menembus rekor ini.

Flash player di Android memberikan banyak fasilitas seperti game, video, aplikasi dan banyak lagi ke perangkat Android Anda. Jika Anda telah menginstall aplikasi ini, Anda dapat dengan bebas mengakses konten web yang sama dengan yang tampil di PC desktop dimanapun dan kapanpun. Saat browsing menggunakan perangkat Android, Anda tidak akan lagi melihat kotak kosong pada halaman web yang meminta Anda menginstall flash player. Tampilan web yang Anda lihat juga menjadi lebih menarik dengan tampilan animasi flash.

Manfaat aplikasi flash player ini juga tidak hanya dapat Anda rasakan saat menjelajah dunia maya saja. Anda juga dapat membuka file flash dengan sempurna, karena kebanyakan perangkat dengan sistem operasi Android belum terintegrasi langsung dengan file flash. Dengan adanya flash player ini bisa untuk memutar file dengan format swf dan flv. Anda juga dapat dengan mudah memainkan game PC yang berbasis flash di perangkat Android, mendownload video di YouTube ataupun menonton video streaming dan tv streaming.

Aplikasi-aplikasi Android flash player ini merupakan aplikasi gratis yang bisa Anda download langsung melalui Google Play Store ataupun situs resmi mereka. Berikut ini beberapa flash player pilihan yang dapat Anda coba di perangkat Anda.

Adobe Flash Player

Flash player yang satu ini adalah aplikasi besutan Adobe System yang sangat dibutuhkan. Adobe Flash Player akan membawakan pengalaman web browsing yang lengkap dengan mengizinkan Anda untuk mengakses content interaktif favorit Anda. Sebelum mengunduh flash player ini pastikan perangkat Anda untuk mendapatkan firmware update terakhir. Untuk Android 3 ke atas untuk perangkat tablet, sangat disarankan untuk terlebih dulu update sistem operasi Anda ke setidaknya Android 3.1 untuk memastikan Adobe Flash Player memberikan pengalaman terbaik untuk Anda. Klik disini untuk mengunduhnya langsung darii Google Play.

Smart SWF Player-Flash Viewer

Smart SWF Player ini merupakan sebuah too untuk memainkan flash file seperti swf yang disimpan di lokal device termasuk juga di SD card. Dengan aplikasi ini untuk memainkan dan menjalan swf files menjadi lebih mudah. Bagi Anda yang menyukai animasi flash, game, aplikasi, Anda tentu memerlukan aplikasi semacam ini. fitur-fitur yang ditawarkan oleh flash player ini juga cukup lengkap seperti play control, mode landscape full screen ataupun portrait full screen, dan jangan khawatir memori Anda akan penuh karena program ini sangat kecil. Tetapi sebelum menginstall aplikasi ini Anda harus menginstall plugin Adobe Flash Player terlebih dulu. Silahkan download aplikasi gratis ini disini.

Flash Player Lite SWF Browser

Sama dengan aplikasi SWF Player sebelumnya, Flash Player yang satu ini juga membutuhkan plugin Adobe Flash Player sebelum Anda bisa menggunakan player ini. Karena flash player ini versi lite, maka disini Anda juga akan menemukan konten iklan dan notifikasi lainnya. Flash Player Lite ini dapat membantu Anda untuk memainkan game flash online, dan juga menjalankan file flash dari perangkat Android Anda. Klik disini jika Anda ingin mengunduhnya.

SWF Player-Flash File Viewer

Player besutan isses ini juga akan membantu Anda untuk memainkan file swf. Tetapi terlebih dulu Anda juga diharuskan untuk menginstall plugin Adobe Flash Player. SWF Player ini menawarkan fitur-fitur yang cukup banyak seperti kemampuan untuk memperbesar (zoom in/out), terdapat play/stop controller, multi touch virtual keypad dan juga virtual mouse. Selain itu, aplikasi juga mendukung untuk sharing file swf, dan attachment file untuk Gmail. Bagi Anda pengguna perangkat honeycomb juga bisa mencoba aplikasi SWF Player ini. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel