Lima Aplikasi iPhone Terbaik untuk Keamanan iPhone Anda

1 Jun 2012 08:00 13025 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Memiliki ponsel pintar semacam iPhone memang sangat membantu kita. Kita bisa melakukan apa saja, seperti membantu pekerjaan kita dan membantu pekerjaan lainnya dengan ponsel pintar ini. Karena ponsel pintar ini membantu kita mendata segala aktifitas kita bahkan menyimpan data-data penting kita yang berisi data-data yang bersifat pribadi dan rahasia, seperti ...

Memiliki ponsel pintar semacam iPhone memang sangat membantu kita. Kita bisa melakukan apa saja, seperti membantu pekerjaan kita dan membantu pekerjaan lainnya dengan ponsel pintar ini. Karena ponsel pintar ini membantu kita mendata segala aktifitas kita bahkan menyimpan data-data penting kita yang berisi data-data yang bersifat pribadi dan rahasia, seperti nomor kartu kredit, kode pin, atau segala macam bentuk kata kunci lainnya yang memiliki akses menuju data penting pribadi kita.

Memiliki ponsel pintar pun dirasa kurang cukup untuk melindungi segala data pribadi Anda yang Anda simpan di dalam ponsel ini. Anda perlu bantuan dari beberapa aplikasi iPhone yang mampu memaksimalkan fitur keamanan pada ponsel kita khususnya untuk pengguna iPhone.

Pada tulisan kali ini Paseban akan mengulas lima macam aplikasi iPhone terbaik untuk membantu memaksimalkan fitur keamanan pada iPhone Anda. Beberapa aplikasi keamanan untuk iPhone disini sebagian ada yang bisa Anda dapatkan secara gratis dan bisa juga Anda dapatkan secara berbayar. Berikut macam aplikasi iPhone terbaik untuk memaksimalkan keamanan pada iPhone Anda.

Webroot - Secure Web Browser

Ancaman pertama akan muncul ketika Anda sedang melakukan koneksi langsung ke internet. Seperti ketika Anda menerima tautan yang berisi pishing dalam email Anda dan jika Anda membukanya melalui browser yang dimiliki oleh iPhone, maka hal itu berpotensi untuk mengacaukan semua sistem pada iPhone Anda.

Meskipun sistem internal iPhone dijamin keamanannya namun jika Anda memaksa untuk membuka dan mengunduh file melalui ponsel Anda, maka pasti akan terjadi kerusakan pada sistem Anda ketika file atau halaman tersebut mengandung data-data yang bersifat berbahaya. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi keamanan untuk iPhone ini yang bernama Webroot.

Webroot merupakan web browser yang paling aman untuk iPhone Anda. Misalkan Anda ingin membuka halaman dari sebuah situs yang mengandung ancaman-ancaman yang bersifat berbahaya yang tidak Anda ketahui, maka akan secara otomatis aplikasi ini akan melakukan blokir terhadap situs yang sedang Anda buka.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan password master yang memungkinkan Anda untuk menyimpan semua password untuk mengakses semua halaman yang membutuhkan kata kunci Anda. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratis disini.

Find MyiPhone

Jika dilihat dari nama aplikasi yang diusung, pastinya Anda bisa mendefinisikan untuk apa aplikasi ini dimaksudkan. Aplikasi ini diciptakan untuk menemukan iPhone Anda yang hilang atau dicuri oleh seseorang. Aplikasi ini sangat populer dikalangkan para pengguna iPhone di seluruh dunia dan juga disediakan secara gratis.

Aplikasi ini menggunakan sistem GPS pada perangkat iOS lain untuk menemukan perangkat iPhone Anda yang telah hilang. Atau Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari ponsel Anda ketika Anda lupa menaruh dimana iPhone Anda ketika Anda sedang berada di rumah. Selain itu, Anda juga bisa menghapus semua data Anda dari jauh menggunakan aplikasi ini, dan membuat pesan agar iPhone Anda untuk segera dikembalikan. Untuk mengunduh aplikasi ini secara gratis, Anda bisa langsung menuju ke link ini.

Look Out

Jika Find My iPhone bisa mencari iPhone Anda yang hilang, maka berbeda dengan aplikasi satu ini. Look Out memberikan Anda pengaturan keamanan yang lengkap. Anda bisa melakukan backup semua informasi penting pada ponsel Anda dengan aplikasi ini. Anda bisa mengakses data Anda ini di seluruh penjuru dunia, meskipun Anda kehilangan iPhone Anda, Anda bisa melakukan backup data atau bahkan menghapus semua data pada ponsel Anda.

Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk melakukan backup data Anda dan melacak perangkat iPhone Anda dan memberi Anda peringatan ketika sesuatu berjalan tidak beres, seperti sedang mengunduh file yang berbahaya atau yang lainnya. Anda bisa membuat daftar tentang panggilan jika iPhone Anda ditemukan oleh orang lain. Dan Anda juga dapat mengatur perangkat Anda yang hilang melalui mylookout.com dan mengakses semua data Anda dari jauh. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis disini.

1Password

1Password merupakan aplikasi terbaik untuk mengatur segala password yang Anda miliki. Aplikasi ini akan menyimpan semua password yang Anda miliki dengan fitur master lock. Aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk iPhone saja, namun tersedia juga untuk perangkat iPad dan iPod Touch. Jika Anda lemah dalam mengingat semua password yang Anda miliki, maka aplikasi ini cocok untuk Anda miliki. Aplikasi ini akan memberikan keamanan yang benar-benar aman untuk password Anda dan iPhone Anda.

Aplikasi ini akan secara otomatis mengisi username dan password Anda pada suatu halaman yang membutuhkan informasi Anda hanya dengan satu sentuhan saja. Aplikasi ini juga mampu menyimpan segala informasi lain seperti kartu kredit Anda dan keanggotaan yang lainnya. Anda juga bisa melakukan sinkronisasi dengan Dropbox menggunakan aplikasi ini. Namun sebelum Anda bisa menggunakan aplikasi ini, Anda terlebih dahulu harus merogoh dompet Anda sebesar $14.99 untuk mengunduhnya di iTunes. Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membelinya disini.

Safe Gmail

Safe Gmail merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengamankan akun Gmail Anda. Jika Anda tidak ingin orang lain melihat segala sesuatu yang berada pada Gmail Anda, maka aplikasi satu ini dapat membantu Anda untuk mengamankan akun Gmail Anda tersebut dari tangan-tangan orang jahil. Anda bisa memasukkan lebih dari 5 akun Gmail Anda menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini akan mengunci akun Gmail Anda menggunakan passcode. Anda tidak perlu lagi memasukkan password Gmail Anda untuk masuk ke dalam akun Anda, Anda hanya perlu memasukkan passcode untuk aplikasi ini saja. Aplikasi ini sangat simpel dalam penggunaannya, aplikasi ini dapat membuka akun Gmail Anda dalam mobile view. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda juga harus menebusnya terlebih dahulu dengan harga $0.99. Bagi Anda yang ingin membeli aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju ke link ini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel