Pesta Bonus Perayaan 100 juta Pelanggan Telkomsel

5 May 2011 18:47 5690 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Telkomsel mengeluarkan program promosi bertemakan 100 juta pelanggan. Promosi yang disediakan oleh Telkomsel meliputi (1) Bonus Harian *101# diberikan untuk Kartu Simpati, Kartu As dan kartu Halo (2) bonus TCASH dan peluncuran Telkomsel Appzone yang berisi konten-konten VAS (Value Added Service).

By: Adi Irianto

Pada tanggal 26 April 2011 yang lalu, Telkomsel berhasil masuk kejajaran Operator ke -7 Dunia dengan kriteria jumlah pelanggan di atas 100 juta di satu negara. Dalam sambutannya Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di website resmi Telkomsel mengatakan "Operator selular yang mampu melayani 100 juta pelanggan merupakan operator yang sudah dapat mentransformasi 100 juta pelanggan menjadi pengguna. Apa yang disediakan operator bukan lagi layanan dasar, tetapi layanan-layanan baru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan sehingga bersifat lebih personal,"

Merayakan keberhasilan tersebut, Telkomsel mengeluarkan program promosi bertemakan 100 juta pelanggan yang selengkapnya ada di website berikut www.telkomsel.co.id atau www.sejarahbaru.com. Promosi yang disediakan oleh Telkomsel meliputi:

(1) Bonus Harian *101# diberikan untuk Kartu Simpati, Kartu As dan kartu Halo

(2) Bonus TCASH dan peluncuran Telkomsel Appzone yang berisi konten-konten VAS (Value Added Service)

(3) Mengikuti games atau permainan yang diselenggarakan oleh Telkomsel

(4) Kartu perdana edisi khusus 100 juta pelanggan dengan bonus gratis nelpon 6 bulan untuk non-bundling, dan gratis internetan 6 bulan untuk bundling dengan ponsel Nexian W750, TiPhone T89, Nokia C7, Blackberry 9780 dan Huawei

(5) Lelang Telkomsel Poin berhadiah 300 buah Blackberry Gemini 8520 dengan ketentuan lelang sebagai berikut : Akan langsung dipotong 100 poin saat mendaftar, Penawaran minimal 1000 poin dengan kelipatan penawaran per 1000 poin, 1 nomor hanya bisa menang 1 kali selama periode lelang (April- Juni 2011), Lelang diadakan setiap hari (April- Juni 2011)

(6) Kontes berhadiah : Kaskus Icon competition, Kompasiana Kompetisi Blog, Yahoo Answer.

Dengan berbagai bonus dan promosi di atas Telkomsel seakan mau menegaskan kepada para pesaingnya bahwa jurus perang harga yang dilancarkan oleh para pesaing dalam tingkat tertentu dilayani atau direspon oleh Telkomsel. Para pembaca, para pengguna Kartu Simpati, Kartu As dan kartu Halo bisa ikut berpesta dengan berbagai program baru dan promosi bagi-bagi bonus dan hadiah dari Telkomsel. Nah, bagi yang belum berlangganan Telkomsel bisa juga membeli Kartu Perdana Simpati dan As Edisi Khusus 100 juta pelanggan dengan berbagai bonus yang menarik. Namun sayangnya, produk perdana ini hanya bisa dibeli di Grapari-grapari Telkomsel alias tidak bisa dijual di konter-konter umum. Strategi yang kurang tepat karena yang datang ke Grapari umumnya adalah pelanggan Telkomsel, sedangkan kartu perdana adalah untuk pelanggan baru. Ataukah karena ini memang Edisi Terbatas, dan hanya dikhususkan bagi pelanggan lama. Bagi pembaca yang penasaran dan belum punya kartu Telkomsel, buruan saja datang ke Grapari untuk membeli kartu perdana ini.

Sebenarnya ada hal inovatif yang coba ditawarkan oleh Telkomsel, yaitu peluncuran Appzone yang diharapkan bisa menyaingi bermunculannya AppStore (Apple), Ovi Store (Nokia), Market Android (Google). Sayangnya belum banyak free content yang bisa di download, yang merupakan daya tarik pengguna masuk ke situs. Mudah-mudahan ini bisa disimak oleh Telkomsel sehingga Appzone bisa menjadi situs konten lokal yang menjadi rujukan pengguna mobile. Akhirnya tak lupa Saya dan Paseban mengucapkan selamat kepada Telkomsel dan 100 juta pelanggannya.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel