Hexamob - Aplikasi untuk Mengembalikan Data Hilang pada Smartphone dan Tablet Android

18 Jan 2012 14:10 7374 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bekerja dengan menggunakan tablet dan smartphone memang lebih ringkas. Anda tak perlu membawa laptop yang beratnya berkali-kali lipat dibandingkan dengan sebuah tablet atau smartphone.

Bekerja dengan menggunakan tablet dan smartphone memang lebih ringkas. Anda tak perlu membawa laptop yang beratnya berkali-kali lipat dibandingkan dengan sebuah tablet atau smartphone. Oleh karena itu, terdapat beberapa aplikasi pendukung untuk menunjang pengguna tablet dan smartphone bekerja. Selain beberapa aplikasi penunjang seperti Word dan Excel, nampaknya Anda juga akan membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengembalikan data hilang pada smartphone atau tablet.

Kadang kala, sebelum melakukan back up, data-data penting yang Anda gunakan untuk bekerja secara tak sengaja terhapus. Lalu apa yang Anda lakukan? Jangan panik. Ada sebuah aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengembalikan data hilang pada smartphone, terutama ponsel yang berbasis Android.

Adalah sebuah software bernama Hexamob yang bisa membantu Anda untuk mengembalikan data hilang. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, versi gratis dan versi berbayar. Jika ingin mencoba aplikasi ini, sebaiknya Anda mencoba versi gratisnya di sini. Jika puas, Anda bisa mengunduh versi premium-nya dengan membayar $ 1.22 di sini.

Untuk menggunakan software yang dapat mengembalikan data hilang ini, ponsel Anda harus terlebih dahulu sudah di-root. Selain itu, software ini hanya bekerja jika blok data yang menjadi tempat file tidak digunakan kembali setelah file terhapus. Jadi baiknya Anda menggunakan aplikasi ini setelah file secara tak sengaja terhapus. Istilah kerennya, fresh from the oven.

Menggunakan aplikasi Android yang berfungsi untuk mengembalikan data hilang ini pun cukup mudah. Anda hanya membutuhkan lima langkah mudah. Tak hanya itu, beberapa jenis file pun bisa di-recovery dengan aplikasi Hexamob. Dari file musik, file video, gambar dan file lainnya. Terdapat pula tiga mode recovery yang bisa Anda coba, dari Fast, Exhaustive atau Last Chance. Ketiga mode tersebut memiliki fungsi tersendiri. Pada mode Exhaustive dan Last Chance, maka aplikasi ini akan bekerja lebih intensif untuk memulihkan data Anda yang telah hilang.

Aplikasi untuk mengembalikan data hilang ini hampir bisa digunakan untuk segala jenis ponsel Android. Paling tidak, Anda harus menggunakan OS Android versi 2.1 dan di atasnya. Hal ini tentunya bisa dipenuhi, karena sebagian besar ponsel yang beredar kini banyak menggunakan OS Android Froyo 2.2 dan Gingerbread 2.3. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel