IVIO DE88 Android Flexi - Android Hybrid dengan Dual SIM Card GSM-CDMA

15 Jan 2012 17:00 11725 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
IVIO DE88 merupakan sebuah ponsel hasil kerjasama bundling dengan Telkom Flexi. Dengan Android Froyo yang dapat berjalan di dua jalur yaitu GSM dan CDMA. Kita sudah sering menemukan teknologi hybrid pada ponsel-ponsel local. Namun untuk ponsel berbasis Android, IVIO DE88 adalah yang pertama di Indonesia.

Ternyata tidak hanya ponsel GSM saja yang bisa menikmati sistem operasi android, kini ponsel CDMA pun bisa memanfaatkan sistem operasi tersebut.

IVIO DE88 merupakan sebuah ponsel hasil kerjasama bundling dengan Telkom Flexi. Dengan Android Froyo yang dapat berjalan di dua jalur yaitu GSM dan CDMA. Kita sudah sering menemukan teknologi hybrid pada ponsel-ponsel local. Namun untuk ponsel berbasis Android, IVIO DE88 adalah yang pertama di Indonesia.

Dengan desain yang cukup elegant, dibalut casing hitam yang mengkilap serta rancangan yang menarik, membuat IVIO DE88 ini terkesan klasik. Ponsel Android Hybrid ini berukuran 116x60x12 mm dan berat 150 gram. Mengusung layar sentuh 3.5 inch, capacitive multi-touch panel, ponsel ini cukup nyaman saat digunakan untuk browsing. Dukungan jaringan EVDO Rev.A (CDMA) dan UMTS/HSDPA (GSM) dapat mencapai kecepatan 3.1 Mbps (download) dan 1.8 Mbps (upload).

Sayangnya, IVIO DE88 tidak memiliki jaringan 3G. Meski demikian kekurangan ini bisa diatasi dengan ketersediaan akses WiFi. Dengan fasilitas dual SIM card, GSM dan CDMA yang dapat digunakan sekaligus. Untuk layanan data menggunakan basis CDMA melalui jaringan Telkom Flexi. Sementara itu, kartu GSM untuk menelpon dan pesan singkat saja.Selain itu, untuk tambahan konektivitas, IVIO DE88 dilengkapi dengan kemampuan Tether, Bluetooth 2.1 + EDR, A-GPS dan G-Sensor.

IVIO DE88 dipersenjatai dengan prosesor MSM 7627 yang disandingkan RAM 256 MB, ponsel ini layak diperhitungkan olah ponsel Android lainnya yang telah masuk pasar teknologi Indonesia. Dengan spesifikasi tersebut, menjalankan program multitasking bukan suatu kendala lagi.

Dari segi multimedia, ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP dengan fitur autofocus dan LED flash. Dalam pengambilan foto, selain menggunakan tombol shutter, kamera juga bisa dioperasikan melalui tombol virtual di layar.

Dengan bundling Telkom Flexi dan bonus pemakaian Flexinet unlimited gratis 3 bulan, ponsel Android Hybrid pertama di Indonesia ini ditawarkan dengan harga IDR 2.999.000. melalui paket ini juga disediakan gratis microSD card 4 GB.

Secara keseluruhan IVIO DE88 ini hanya bisa berjalan pada jaringan GPRS/EDGE, akibatnya performanya terasa kurang memuaskan untuk akses internet lewat jaringan operator. Kinerja fungsi dual on GSM+CDMA yang diusung juga bekerja dengan sempurna. Android flexi ini memakai baterai Lithium ion 1500 mAh dengan kemampuan menyala dalam mode standby sampai 140 jam dan waktu bicara 4 jam. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel