AlpineQuest GPS Hiking - Aplikasi GPS Android Khusus Untuk Pendaki Gunung

15 Jan 2012 09:00 7059 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seringkali masalah keselamatan menjadi penghadang keinginan untuk melakukan sebuah pendakian. Kekhawatiran terhadap perubahan cuaca yang fluktuatif juga menjadi hambatan dalam pendakian. Oleh karena itu, Psyberia meluncurkan sebuah aplikasi GPS Android bernama AlpineQuest GPS Hiking.

Beberapa saat terakhir ini kegiatan bepergian yang bersifat petualangan tengah digemari. Tak hanya mengunjungi tempat-tempat wisata yang sarat dengan budaya tetapi juga mengunjungi tempat-tempat tertentu yang dapat memicu adrenalin kita. Salah satu kegiatan yang banyak diminati ialah wisata alam. Selain menyehatkan badan, wisata alam juga dapat mendekatkan diri kita pada alam dan lingkungan. Tak heran, dengan kampanye go green yang semakin banyak digalakkan banyak pihak, kegiatan ini semakin banyak diminati.

Hiking atau mendaki gunung adalah salah satu contoh kegiatan wisata alam yang paling diminati. Para Hikers atau pendaki gunung secara rutin mengadakan kegiatan pendakian gunung-gunung tertentu baik secara berkelompok maupun perorangan. Terlebih lagi kondisi geografis beberapa Negara seperti Indonesia yang memiliki banyak gunung semakin memicu para pendaki gunung tersebut untuk menaklukan satu per satu gunung yang ada.

Akan tetapi, seringkali masalah keselamatan menjadi penghadang keinginan untuk melakukan sebuah pendakian. Kekhawatiran terhadap perubahan cuaca yang fluktuatif juga menjadi hambatan dalam pendakian. Oleh karena itu, Psyberia meluncurkan sebuah aplikasi GPS Android untuk pengguna perangkat Android bernama AlpineQuest GPS Hiking. Aplikasi GPS Android AlpineQuest GPS Hiking dirancang untuk memudahkan para pendaki gunung dalam kegiatan pendakiannya dengan cara menyediakan suatu sistem informasi pendakian terpadu yang dapat digunakan sebagai panduan bagi para pendaki.

Aplikasi GPS Android ini menawarkan banyak fitur seperti peta online yang telah terintegrasi, peta offline, dan bahkan memungkinkan pendaki untuk mendapatkan peta secara online dari para pendaki lainnya. Dengan demikian, kemungkinan tersesat dalam pendakian dapat diminimalisir.

Tak hanya fitur-fitur di atas, aplikasi GPS Android ini juga dilengkapi dengan tampilan grafis yang cukup baik serta fitur kompas yang memudahkan kita untuk menentukan arah. Belum lagi dengan multi touch zoom yang memungkinkan kita untuk memperbesar ukuran tampilan peta. Selain itu, aplikasi mobile ini juga dilengkapi dengan unit pengukur jarak tempuh.

Meskipun begitu, tampilan yang terlalu detil dengan tata letak yang begitu kompleks di layar perangkat Android Anda menimbulkan kesulitan tersendiri bagi para pendaki yang juga pengguna pemula dari aplikasi mobile ini. Belum lagi beberapa fitur yang terkadang mengalami crash pada saat proses pengunduhan update aplikasi GPS Android ini. AlpineQuest GPS Hiking juga bermasalah dengan kompatibilitas pada beberapa perangkat Android. Akan tetapi, kekurangan tersebut dapat diperbaiki oleh pengembang sehingga tidak menjadi masalah serius bagi para penggunanya.

Apabila Anda ingin mencoba menjajal aplikasi ini, Anda cukup menyisihkan uang sebanyak $ 5,1 atau sekitar Rp 46.500,00 dan mengunduhnya melalui Android Market. [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel