Nokia Lumia 900 - Ponsel Windows Phone dengan Jaringan 4G LTE

12 Jan 2012 14:30 4607 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Masih dari acara pameran terbesar tahunan *Consumer Electronics Show* (CES 2012), vendor ponsel asal Finlandia memperkenalkan produk ponsel Nokia terbarunya, Nokia Lumia 900. Bagaimana Spesifikasinya? Simak di sini.

Masih dari acara pameran terbesar tahunan Consumer Electronics Show (CES 2012), vendor ponsel asal Finlandia memperkenalkan produk ponsel Nokia terbarunya, Nokia Lumia 900.

Ponsel Nokia Lumia 900 merupakan versi Nokia Lumia ketiga setelah Lumia 710 dan Lumia 800. Sayangnya, ponsel ini untuk sementara masih hanya tersedia di Amerika saja. Entah kapan Indonesia akan memperoleh giliran untuk disambangi ponsel berbasis Windows Phone ini.

Handphone Nokia terbaru ini memperoleh predikat sebagai Nokia Windows Phone pertama yang menyematkan fitur konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution) dan Produk Nokia dengan layar terbesar.

Desain

Seperti halnya dengan Nokia Lumia 800, ponsel ini dilapisi dengan frame polikarbonat unibody. Dengan frame tersebut, ponsel ini menjadi ponsel dengan desain frame berkualitas tinggi. Bahkan jika terdapat sebuah goresan, Anda tidak akan dapat melihat bekas goresannya. Jika Anda memperlakukan ponsel ini dengan baik, warna asli dari Ponsel Nokia lumia 900 akan tetap awet.

Simple, nampaknya menjadi konsep utama desain dari ponsel Nokia lumia 900. Bayangkan saja, ponsel ini hanya memiliki dua buah soket, satu soket untuk headphone dan yang lainnya berupa microUSB yang berfungsi untuk mengisi baterai dan data transfer. Tak hanya itu, ponsel ini juga mempunyai bezel ramping yang hanya berukuran 11,5mm. Dengan ukuran bezel yang tipis, tentunya akan semakin serasi dengan layar yang berukuran 4,3 inci.

Spesifikasi

Ponsel Nokia Lumia 900 terbaru menggunakan OS Windows Phone Mango yang didukung dengan prosesor Scorpion 1,4GHz, GPU Andreno 205, RAM 512MB dan internal storage 16GB. Meskipun kapasitas memori internalnya cukup lumayan, sayangnya tidak terdapat slot microSD di ponsel ini. Jadi Anda yang ingin mempunyai ponsel ini harus berpuas diri dengan kapasitas tersebut.

Selain itu juga dilengkapi dengan browser yang support terhadap HTML5 dan Adobe Flash. Browsing memakai HTML5, digadang-gadang akan memberikan kecepatan yang lebih jika dibandingkan dengan memakai browser biasa.

Layar

Ponsel Nokia terbaru Lumia 900 menggunakan layar 4,3 inchi 480x800 piksel, AMOLED ClearBack Display untuk hasil warna 16M colors yang bagus dan tingkat kecerahan yang maksimal baik indoor maupun outdoor, serta fitur multi-touch.

Konektivitas

Selain 4G LTE dengan kecepatan hingga 50Mbps, ponsel Nokia terbaru ini masih memiliki jenis konektivitas lama yaitu GPRS, EDGE, HSDPA dengan kecepatan hingga 21 Mbps, HSUPA dengan kecepatan hingga 5.76 Mbps, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0 serta mendukung NFC (Near Field Communication).

Kamera

Nokia Lumia 900 memiliki kamera belakang 8MP dengan fitur-fitur 3264x2448 piksel, Carl Zeiss optics, autofocus, dual-LED flash dan Geo-tagging. Kemampuan merekam video dari kamera ponsel Nokia terbaru ini adalah 720p @30fps. Sementara kamera depan hanya memiliki kemampuan 1,3MP untuk fasilitas video chatting.

Baterai dan Fitur tambahan

Ponsel Nokia Lumia 900 menggunakan baterai Li-Ion 1830 mAH dengan kemampuan stand-by hingga 300 jam, talk time hingga 7 jam dan music play hingga 60 jam.

Fitur-fitur lain yang menarik dari ponsel Nokia terbaru ini di antaranya:

  • Nokia Drive, tersedia di Windows Phone Marketplace, yang menyediakan navigasi dengan fitur voice-guided sehingga cukup efektif untuk pengendara kendaraan bermotor, mirip dengan alat GPS pada mobil. Mereka bisa tetap fokus melihat jalan sementara petunjuk akan disebutkan oleh ponsel Nokia Lumia 900 ini.

  • Partnership dengan EA Games untuk menghadirkan sekitar 20 game populer EA ke Windows Phone marketplace dan tersedia untuk pertama kalinya pada perangkat Nokia Lumia. [RY/IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel