JXD S7100 - Tablet game yang Bisa Mainkan Segala Jenis Game

10 Jan 2012 14:00 3881 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tablet yang kini banyak beredar di pasaran kerap hanya dilengkapi layar *touchscreen* saja. Tablet-tablet tersebut tidak membubuhkan tombol fisik. Lalu apakah keberadaan tombol fisik tersebut berguna? Tentu saja hal ini bergantung dari kebutuhan Anda akan sebuah tablet. Jika Anda mencari tablet game, maka tombol fisik tersebut menjadi satu hal yang sangat dibutuhkan.

Tablet yang kini banyak beredar di pasaran kerap hanya dilengkapi layar touchscreen saja. Tablet-tablet tersebut tidak membubuhkan tombol fisik. Lalu apakah keberadaan tombol fisik tersebut berguna? Tentu saja hal ini bergantung dari kebutuhan Anda akan sebuah tablet. Jika Anda mencari tablet game, maka tombol fisik tersebut menjadi satu hal yang sangat dibutuhkan.

Sebuah perusahaan dari Cina bernama JinXing Digital atau disingkat JXD telah membuat sebuah tablet yang khusus dipersembahkan untuk para gamer. Perusahaan yang memang berkecimpung dalam dunia game tersebut merilis sebuah tablet game yang diberi nama JXD S7100.

JXD mengatakan bahwa tablet game ini merupakan kombinasi antara sebuah tablet dengan konsol game. S7100 ini dilengkapi dengan layar touchscreen inci dengan resolusi yang tidak terlalu baik, hanya 800 x 480 piksel. Dual kamera pun melengkapi tablet ini, selayaknya seperti tablet yang hadir di pasaraan saat ini. Kamera dengan kualitas 0.3MP terletak di bagian depan dan kamera 2MP di bagian belakang.

Seperti dikatakan sebelumnya, JXD S7100 ini adalah kombinasi antara tablet dengan konsol game. Lalu di mana letak kombinasinya? Apakah Anda pernah melihat sebuah tablet yang dilengkapi dengan tombol kontroler yang kerap dijumpai dalam konsol game seperti PS2, Nintendo 3DS dan lain-lain? Ya, tablet ini memilikinya. Terdapat kontrol arah, tombol select, start dan lain-lain yang bisa dijumpai di tablet ini.

Di bagian dalamnya, tablet game ini dilengkapi dengan prosesor yang cukup baik, prosesor ARM Cortex A9 Dual Core plus dukungan GPU ARM MALI 400. Fitur lain seperti layanan awan, WiFi juga dipunyai oleh JXD S7100. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih bagus, tablet ini menyediakan HDMI out yang bisa menampilkan gambar kualitas 1080p.

Meskipun dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup komplit dan berkualitas, sayangnya tablet ini menggunakan OS Android yang kurang up to date. Pihak JXD 'hanya' menggunakan Android 2.2 Froyo sebagai sistem operasinya. Hal ini tentunya kontras dengan perkembangan OS Android itu sendiri. Seperti kita tahu bersama, saat ini kebanyakan tablet sudah menggunakan OS Android Honeycomb yang memiliki tampilan lebih baik. Bahkan terdapat sebagian yang sudah memunculkan tablet dengan OS Android 4.0.

Lalu game jenis apa saja yang bisa dimainkan menggunakan tablet game ini? Berbagai jenis game tentunya. Dari game berbasis Android, game Apple, game Sony, game Nintendo, game Arcade hingga game Sega bisa dimainkan di tablet yang dihargai $140 USD ini. Jadi di sini Anda tak hanya bisa memainkan game seperti Fruit Ninja, Angry Birds, melainkan juga bisa memainkan game lawas seperti Metal Slug, Super Mario dan lain-lain. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel