Berkaraoke dengan Mudah di Aplikasi Mini Lyrics Android

3 Jan 2012 18:30 10786 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Karaoke menjadi alternatif liburan yang sering dilakukan di tengah-tengah aktivitas sehari-hari. Menyanyi dapat menghilangkan stress dan me-*refresh* kembali otak dan mood manusia. Sering kali, orang-orang pergi ke tempat karaoke untuk menyanyi bersama, bagi para pengguna Android, nampaknya Mini Lyrics Android dapat menjadi aplikasi pengganti tempat karaoke.

Berkembangnya dunia hiburan memang didominasi oleh bergeliatnya beragam jenis dan genre musik. Setiap orang menyukai musik. Musik menjadi teman sehari-hari. Tak hanya didengarkan sebagai teman perjalanan, musik juga sering diputar sebagai teman belajar kerja, bahkan ketika berlibur, orang-orang masih memburu musik, salah satunya karaoke.

Karaoke menjadi alternatif liburan yang sering dilakukan di tengah-tengah aktivitas sehari-hari. Menyanyi dapat menghilangkan stress dan me-refresh kembali otak dan mood manusia. Sering kali, orang-orang pergi ke tempat karaoke untuk menyanyi bersama, bagi para pengguna Android, nampaknya Mini Lyrics Android dapat menjadi aplikasi pengganti tempat karaoke. Jika kita harus mengatur jadwal untuk pergi ke tempat karaoke, Mini Lyrics Android bisa menemani kita kapan pun dan di mana pun.

Mini Lyrics Android merupakan aplikasi pemutar musik seperti aplikasi winamp dan lain sebagainya. Bedanya, aplikasi yang dapat diunduh gratis ini menyediakan lirik lagu yang kita putar. Jutaan lirik lagu tersedia di sini. Kita dapat menyanyi bersama si penyanyi dengan melihat lirik yang berjalan di layar Android kita.

Mini Lyrics Android ini bisa diunduh di sini. Dengan ukuran yang kecil, Mini Lyrics tidak memakan ruang memori Android kita. Setelah proses pengunduhan selesai, seperti biasa, kita hanya tinggal membuka aplikasi tersebut untuk dijalankan. Mini Lyrics Android akan melakukan scanning otomatis membaca jenis file mp3 di Android kita. Interface Mini Lyrics Android ini juga menarik. Kita bisa menyanyi dengan lirik yang berlatang belakang album si penyanyi. Kita juga bisa menyimpan lagu-lagu favorit dengan membuat playlist sendiri.

Untuk pertama, kita memang membutuhkan koneksi internet dalam proses pencarian lirik oleh Mini Lyrics Android ini. Namun jangan khawatir, kita tidak perlu menggunakan koneksi internet lagi untuk menggunakan MiniLyrics selanjutnya. Terkadang, Mini Lyrics sulit mencari lirik lagu yang sedang kita putar. Hal ini terjadi karena nama file musik yang ada di handphone kita tidak sama dengan lirik yang dicari MiniLyrics Android ini. Misalnya, nama file musik yang sedang diputar adalah "Unknown Artist - Katy Perry- Fireworks", kita hanya perlu menyentuh interface Android kita, dan menyentuh ikon scanning. Langkah selanjutnya, hanya memperbaiki nama file menjadi "Katy Perry- Fireworks", tunggu beberapa saat dan pilih lirik yang tersedia sesuka kamu.

Mini Lyrics tak hanya menyediakan lirik dengan bahasa lokal satu Negara saja, Mini Lyrics akan membaca semua jenis lagu dari berbagai bahasa. Indonesia, English, Japanese, Korean, dan lain sebagainya. Untuk kamu, para pecinta J-Pop, K-Pop, Mandarin, dan lainnya, tak perlu khawatir. MiniLyrics Android pun menyediakan lirik lagu-lagu tersebut dalam tulisan Roman atau tulisan latin yang bisa kita nikmati.

Perlu diingat bahwa, pilihlah lirik di Mini Lyrics yang berjenis file .Irc. mengapa demikian? File berjenis ini yang membuat lirik di Mini Lyrics Android berjalan mengikuti lagu yang diputar. Jika kamu memilih file .txt maka MiniLyrics hanya akan menampilkan lirik tanpa membuatnya berjalan beriringan dengan lagu yang sedang diputar. Mudah bukan? Selamat bernyanyi. [ZF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel