Dokumentasikan Koleksi Pakaian Anda Dengan Aplikasi Katalog iPhone Cloth

1 Jan 2012 15:00 3540 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di App Store, terdapat beberapa solusi untuk memotret, menyimpan dan berbagi pakaian Anda dengan orang lain. Namun tidak ada Aplikasi katalog iPhone yang menawarkan fungsi sederhana dan banyak pilihan pengaturan privasi seperti Cloth.

Di App Store, terdapat beberapa solusi untuk memotret, menyimpan dan berbagi pakaian Anda dengan orang lain. Namun tidak ada Aplikasi katalog iPhone yang menawarkan fungsi sederhana dan banyak pilihan pengaturan privasi seperti Cloth.

Tidak seperti aplikasi katalog iPhone yang sejenis, Fashism, Pose atau Go Try It On, Cloth tidak memiliki built-in jaringan sosial dan Anda tidak perlu register untuk menggunakan aplikasi ini. Secara default, setiap foto pakaian yang Anda ambil akan disimpan di App sendiri.

Aplikasi katalog iPhone ini untuk Anda yang ingin mengingat dan organize pakaian, tapi tidak diharuskan sharing/broadcast katalog pakaian Anda tersebut. Karena tidak seperti aplikasi lainnya, Cloth memiliki lebih banyak setting privacy.

Untuk Anda yang masih ingin berbagi katalog pakaian Anda, aplikasi katalog iPhone ini tetap memberikan pilihan standar di mana Anda bisa berbagi foto katalog tersebut melalui jejaring sosial, Twitter dan Tumblr. Anda juga bisa mengirimkan foto pakaian Anda untuk dipajang dan menjadi "Featured" di ClothApp.com.

Foto katalog pakaian Anda melalui aplikasi iPhone ini di-organize menurut beberapa kategori pilihan, seperti kategori pakaian bekerja, pakaian sore, dan lain-lain, serta memberikan notes pada foto. Tag baju berdasarkan kategori musim, warna, desainer, dan lain-lain juga bisa Anda lakukan, meskipun ada saat ini belum ada fitur untuk mencari pakaian berdasarkan tag.

Cloth dikembangkan oleh senior editor majalah Maxim, Seth Porges dan pasangannya, Wray Serna, yang seorang fashion designer. Ide pembuatan aplikasi iPhone ini didapat Porges saat melihat Serna mengambil foto pakaian menggunakan iPhone pada wakti ia packing untuk pergi ke luar kota. Dan dari situlah Porges merasa pentingnya sebuah aplikasi untuk meng-organize pakaian yang umumnya dibutuhkan oleh wanita.

Cloth dibanderol seharga $1.99 di App Store. Dengan harga ini pengguna tidak perlu melakukan register dan memberikan data pribadi serta tidak diganggu dengan adanya iklan. Porges membuat aplikasi fokus untuk mereka yang bergerak di bidang fashion seperti pasangannya. Namun apabila dilihat dari fungsi yang diberikan, aplikasi katalog iPhone ini bisa digunakan untuk kalangan yang lebih luas dan lebih umum. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel