Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy W (part-2)

23 Dec 2011 15:30 3800 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Varian Galaxy milik Samsung dikatakan sebagai perangkat Android yang paling banyak mendapatkan perhatian.Salah satunya adalah **Samsung Galaxy W** yang merupakan *smartphone* Android dan berada pada kelas *high-end* namun berharga ekonomis.

Melanjutkan pembahasan Samsung Galaxy W kemarin, di mana pada artikel sebelumnya Paseban sedikit membandingkan dengan kelyarga Samsung yag lainnya.

Secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa Samsung Galaxy W ini berada satu tingkat lebih tinggi daripada smartphone Android yang memiliki kombinasi teknologi berkemampuan high-end dengan harga ekonomis lainnya. Tentunya hal tersebut akan menjadi suatu kelebihan tersendiri bagi Samsung Galaxy W di dunia pasaran smartphone low-end.

Dilihat dari sisi lain, Samsung Galaxy W merupakan smartphone yang paling baru dan dirilis resmi secara worldwide pada bulan Oktober 2011. Jadi, sangat wajar dan memang seharusnya apabila smartphone Android ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dari kombinasi keluarga Galaxy lainnya.

Isi Bundling Samsung Galaxy W

Karena Samsung Galaxy W merupakan kombinasi antara kemampuan high-end dengan harga ekonomis, bukan hal yang mengejutkan apabila box Samsung Galaxy W hanya berisi charger microUSB, kabel microUSB yang terpisah dan sebuah headset yang terlihat murahan, serta beberapa buku manual.

Desain

Samsung Galaxy W bukanlah handset yang dihiasi dengan desain cantik, tetapi meskipun demikian ia tetap memiliki beberapa pesona. Lengkungan smartphone Android ini cukup bagus jika dibandingkan dengan sudut persegi panjang yang banyak ditemukan pada * kebanyakan smartphone lain di pasaran.

Dan sekali lagi, karena kombinasi antara kemampuan high-end dengan harga ekonomis, bahan casing Samsung Galaxy W bukanlah bahan premium, melainkan sejenis plastik rapi yang nampaknya tidak akan bertahan terhadap goncangan apabila terjatuh.

Di bawah layar terdapat tombol home yang menjadi ciri khas smartphone Samsung Android. Kenapa tombol home yang sudah biasa ini dibahas? Karena tombol ini mengakibatkan adanya nilai minus pada Samsung Galaxy W. Tombol home terlalu rata dengan permukaan lainnya, dan permukaan rata ini menjadi masalah karena pada tombol home tersebut dikelilingi dengan lempengan besi berwarna yang terlalu menonjol, sehingga menekan tombol akan terasa tidak nyaman dikarenakan lempengan yang terlalu menonjol tersebut. Capacitive keys, tombol Menu dan Back memiliki feedback yang kurang sensitif, jadi poin Samsung Galaxy W juga berkurang karenanya.

Layar

Samsung Galaxy W menggunakan layar LCD 3,7 inci yang cukup, bukan mumpuni tapi setidaknya, memadai. Dan jangan harap Anda akan menemukan layar Super AMOLED pada Samsung Galaxy W, Anda tidak akan pernah menemukan Super AMOLED pada handset yang berharga ekonomis.

Apabila dilihat dengan seksama, Samsung Galaxy W hanya menggunakan layar LCD biasa, perangkat ini tetap memiliki sudut pandang yang bagus, dan tahan terhadap silau matahari. Meskipun warna hitam tidak sehitam yang dimiliki oleh Super AMOLED, yang mana mengakibatkan hasil kontras layar yang buruk. [RY]

Untuk membaca kelanjutannya, Anda bisa membacanya pada artikel Paseban selanjutnya di sini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel