Cara Cepat Transfer Contact BlackBerry ke Smartphone Android

13 Dec 2011 10:00 26012 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Minoritas pengguna *smartphone* memang ada yang memilih untuk tidak mengganti *smartphone* yang telah dibelinya dengan yang baru, banyak pemicu yang menjadi alasan. Mungkin, karena adanya kenangan tersendiri dengan *smartphone* Anda, terlalu banyak data contact list yang jika diganti dengan yang baru akan sedikit menyulitkan cara transfer contact BlackBerry yang lama.

Terkadang kita merasa bosan dengan apa yang kita miliki, contohnya saja dengan sebuah smartphone dan mungkin Anda adalah salah satunya. Apalagi jika penggunaan *smartphone* hingga memakan waktu bertahun-tahun.

Minoritas pengguna *smartphone* memang ada juga yang memilih untuk tidak mengganti *smartphone* yang telah dibelinya dengan yang baru, banyak pemicu yang menjadi alasan. Mungkin, karena adanya kenangan tersendiri dengan *smartphone* Anda, terlalu banyak data atau contact list yang jika diganti dengan yang baru akan sedikit menyulitkan cara transfer contact BlackBerry yang lama, dan lain sebagainya.

Khusus bagi Anda pengguna BlackBerry yang ingin memindahkan beberapa data seperti transfer contact list ke *smartphone* Android, Plimbi memiliki untuk cara tercepat yang bisa Anda praktekkan untuk mendukung kebutuhan Anda. Sebenarnya ada cara lain yang cukup memakan waktu lama untuk melakukan transfer contact list dari BlackBerry ke *smartphone* Android, yaitu dengan mensinkronisasikan BlackBerry Anda ke komputer menggunakan BlackBerry Desktop Manager.

Dari pada menunggu waktu yang lama, lebih baik Anda melakukan cara transfer contact BlackBerry ke *smartphone* Android dengan cara yang lebih cepat yaitu dengan menggunakan Google Sync.

**Google Sync** Google Sync merupakan salah satu aplikasi milik Google yang memungkinkan semua orang mensinkronkan kontak, Google Apps mail, serta kalender dengan ponsel atau *smartphone* yang dimilikinya. Sehingga, pengguna *smartphone* dengan OS apapun, Anda bisa menggunakan Google Sync untuk memudahkan Anda dalam transfer contact list khususnya.

Seperti transfer contact BlackBerry ke *smartphone* Android contohnya, sebelum melakukanya pastikan hal-hal di bawah ini Anda penuhi:

- *Install* Google Sync pada BlackBerry Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum transfer contact list dari BackBerry ke *smartphone* Android adalah dengan meng-*install* Google syc pada BlackBerry Anda yang bisa diunduh di situs resmi Google di sini.

- Setelah Anda meng-*install* Google Sync, sinkronisasikan BlackBerry Anda via akun Gmail. - Kedua, pastikan bahwa akun Gmail Anda benar dan berhasil me-*load* data apapun dari BlackBerry Anda.

- Setelah itu aktifkan *smartphone* Android dan hubungkan dengan akun Gmail milik Anda.

- Setelah semua proses selesai, contact list yang ada pada perangkat BlackBerry sekarang sudah ada di *smartphone* Android Anda. Bagaimana? Mudah dan cepat bukan? Tidak membutuhkan waktu lama untuk transfer *contact list* BlackBerry ke *smartphone* Android Anda. [MG]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel