Komodonesia - Aplikasi Lokal Untuk Dukung Pulau Komodo Sebagai New 7 Wonder

30 Oct 2011 12:00 3024 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dalam merangka untuk lebih mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional, saat ini tanah air sedang menyorot pada pensuksesan Sea Games ke-26 di Palembang dan Pulau Komodo sebagai salah satu 7 keajaiban dunia dalam kategori alam.

Dalam merangka untuk lebih mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional, saat ini tanah air sedang menyorot pada pensuksesan Sea Games ke-26 di Palembang dan Pulau Komodo sebagai salah satu 7 keajaiban dunia dalam kategori alam.

Trustudio, pengembang aplikasi lokal, baru saja merilis aplikasi yang bertujuan untuk mendukung Pulau Komodo menjadi 7 keajaiban dunia tersebut. Aplikasi yang tersedia gratis di Android Market tersebut bernama Komodonesia.

Promosi dukungan atas Pulau Komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia juga telah dilakukan melalui berbagai macam cara. Anda pasti pernah melihat iklan dukungan SMS atas pulau komodo di televisi. Paseban pun ikut mendukung Pulau Komodo dengan Paseban Press Release dukungan Voting SMS Komodo. Bentuk promosi pun juga hadir dalam bentuk game seperti game "Komodo Island: Newborn Wonders" dan "The Lost Komodo" yang pernah Paseban bahas sebelumnya pada artikel Tiga Game Lokal 'Indonesia Banget'.

"Application to promote Komodo Dragon as the real wonder of the world". Begitulah headline yang ditampilkan Komodonesia pada Android Market. Garis besar dari Komodonesia adalah menyediakan fitur-fitur seperti:

  • Informasi lengkap mengenai Komodo Dragon, Komodo National Park, Travel, Akomodasi dan banyak informasi lainnya.

  • Peta yang terintegrasi pada aplikasi.

  • Pengguna bisa add/share informasi, testimoni, komentar hingga share information ke media sosial.

  • Tanya jawab interaktif seputar Komodo dan Pulau Komodo juga bisa Anda lakukan memalui aplikasi ini.

  • Galeri foto lengkap atas Komodo dan Pulau Komodo tersedia disini, dan bisa Anda share via berbagai macam media, seperti email, media sosial, dan lain-lain.

Untuk saat ini Komodonesia hanya mendukung gadget Android yang memiliki layar HDPI (WVGA) dan memiliki resolusi 480x800, contoh: Nexus One/S, Galaxy S, Droid X, dan lain-lain. Dan agar fitur-fitur tersebut diatas dapat berfungsi dan pengguna manfaatkan dengan benar, Komodonesia akan mengakses GPS perangkat Anda dan membutuhkan sebuah koneksi internet.

Anda bisa download Komodonesia yang hanya berukuran 920 kilobytes ini di Android Market. Dan yang paling penting, dukung Pulau Komodo menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel