Pertarungan Handphone Triple On - CSL Blueberry 8800 VS Nexian 271D

21 Oct 2011 16:00 4590 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tentunya Anda mengetahui kalau desain CSL Blueberry 8800 dan Nexian 271D hampir sama, keduanya hadir dengan mengusung keypad QWERTY layaknya Blackberry. Selain itu, dua handphone lokal ini juga dilengkapi dengan fasilitas Triple on GSM-GSM-CDMA. Paseban akan mencoba membahasnya, mungkin Anda akan tertarik untuk memilikinya.

Tentunya Anda mengetahui kalau desain CSL Blueberry 8800 dan Nexian 271D hampir sama, keduanya hadir dengan mengusung keypad QWERTY layaknya Blackberry. Selain itu, dua handphone lokal ini juga dilengkapi dengan fasilitas Triple on GSM-GSM-CDMA. Paseban akan mencoba membahas spesifikasi nya, mungkin Anda akan tertarik untuk memilikinya.

Desain

CSL Blueberry 8800 hadir dengan layar 2,4 inci dilengkapi TFT dengan kedalaman warna 262k QVGA 320 x 240 pixel. Begitu pun dengan Nexian 271D yang tampil dengan layar TFT QVGA, namun ukuran layarnya lebih kecil yaitu 2,2 inci. Nexian 271D terlihat menarik dengan balutan metal yang mengkilap pada bodinya, tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Namun jika Anda melihat layar screen, CSL Blueberry 8800 lebih unggul karena memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi serta didukung dengan layar yang lebih besar.

Kamera dan Konektivitas

CSL Blueberry 8800 dilengkapi dengan dual kamera berkapasitas 1,3 megapixel, tentu saja kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih bagus dibanding Nexian 271D dengan kamera berkapasitas masih VGA.

Dalam segi konektivitas pun CSL Blueberry 8800 rupanya lebih unggul karena jaringannya sudah EDGE didukung adanya WiFi. Sedangkan Nexian 271D masih menggunakan jaringan GPRS.

Fitur

Ada banyak fitur yang melengkapi CSL Blueberry 8800, di antaranya MP3 Player, MP4 Player, Radio FM, FM Record. Handphone ini juga dibekali sederet fasilitas online seperti jejaring sosial dan microblogging. Untuk Chatting sudah tersedia e-Buddy, MSN, dan BeoFrenz. Adapun fitur yang terdapat pada Nexian 271D di antaranya MP3 Player, Radio FM, jejaring sosial dan microblogging untuk fasilitas online-nya, sedangkan untuk chatting dapat menggunakan Yahoo Messenger, MSN, e-Buddy dan Nexian Messenger.

Kesimpulan

Antara ponsel CSL Blueberry 8800 dan Nexian 271D memang terlihat mirip dari segi tampilan, selain itu keduanya juga sama-sama mengusung Triple on GSM-GSM-CDMA. Namun, keunggulan CSL Blueberry 8800 terletak pada tersedinya fitur TV Tunner lengkap dengan TV Record yang tidak dimiliki Nexian 271D. Selain itu, kualitas audio yang dimiliki CSL Blueberry 8800 sangat bagus dan mengeluarkan suara yang keras. Jika Anda ingin mendengarnya sendirian, Anda bisa menggunakan handsfree Bluetooth stereo yang telah didukung profile A2DP. RF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel